Onim: Selesaikan Masalah Jalan Trans Bedare-Kasoweri Sebelum Pilkada

LSM Gerimis Tanyakan Ganti Rugi Hak Masyarakat Adat Pada Jalan Trans Bedare
Sekretaris LBH Gerimis, Ferry Onim

HARIANNKRI.COM – Sekretaris LBH Gerimis, Ferry Onim memintah pemerintah kabupaten Sorong Selatan untuk segera menyelesaikan permasalahan jalan Trans Bedare. Ia mengatakan bahwa permasalahan yang dimaksudkan adalah pembagunan jalan Trans Bedare-Kasoweri (Kokoda).

Onim berharap masalah ini diselesaikan sebelum Pilkada Sorsel (Sorong Selatan) tahun 2020 agar permasalahan seperti ini tidak mengorbankan masyarakat adat yang ke dua kalinya. Selama ini permasalahan ganti rugi atas hak masyarakat adat belum terselesaikan.

“Pemda Sorsel untuk segera menyelesaikan masalah Jalan Trans Bedare – Kasoweri (kokoda) Sebelum masuk Pilkada Sorsel ini, agar tidak mengorbankan Masyarakat adat dua kali. Sebab jalan ini hak masyarakat adat tersebut. Itu tidak bisa dipungkiri,” ucap Ferry Onim,┬áSenin (6/1/2020).

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Lebih lanjut Pria berjenggot yang juga merupakan Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bedare (IPPM – Bedare) khawatir jika permasalahan ini dimasukan kedalam politik untuk menipu masyarakat. Sehingga masyarakat lupa akan hak-hak adat yang seharusnya dituntaskan ini. Iamenekankan perlunya dituntaskan agar tidak menjadi ganjalan nantinya dalam proses pilkada berjalan.

Baca Juga :  Hari Pers Nasional, Perstajam Gelar Bakti Sosial Bersama Bupati Morowali

“Jangan sampai hak-hak belum terbayar selesai, terus masuk lagi dengan masalah politik untuk menipu masyarakat. Sehingga melupakan hak-hak mereka yang seharusnya dituntaskan. Sehingga ada kepercayaan masyarakat terhadap Pemda. Dan dalam menjalankan pilkada nantinya tidak menjadi ganjalan dalam jelang Pilkada tersebut,” tutup Ferry Onim. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...