Satgas Covid-19 Minta Santri Darul Hijrah Asal Kapuas Untuk Isolasi Diri

Satgas Covid-19 Minta Santri Darul Hijrah Asal Kapuas Untuk Isolasi Diri
Posko Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kepada para Santri Darul Hijrah dari Martapura yang melewati wilayah Kabupaten Kapuas di Posko Induk Covid-19 di jalan Maluku, Selasa (14/4/2020).

HARIANNKRI.COM – Semakin ketatnya Pemerintah Kabupaten Kapuas menghadapi Corona, Posko Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kepada para santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah dari Martapura yang melewati wilayah Kabupaten Kapuas di Posko Induk Covid-19 Jalan Maluku, Selasa (14/4/2020).

Kepulangan para santri tersebut karena menjalani hari libur untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.
Dengan semakin diperketatnya penjagaan di setiap posko, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) yang terbawa oleh orang dari luar wilayah yang masuk ke Kabupaten Kapuas.

Dalam hal tersebut Dinas Kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh. Mereka mendata 34 santri laki-laki dan 61 santri perempuan yang pulang dari Martapura menuju daerahnya masing-masing. Para santri diminta melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 umtuk selanjutnya melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Ketua Bidang Humas, Komunikasi Dan Informatika Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas H. Junaidi menjelaskan bahwa para santri akan dikumpulkan di GOR Pananjung tarung disamping satgas gugus Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Rumah Karantina di Kapuas Dilengkapi Fasilitas Internet

Kemudian para santri dipisahkan satu persatu untuk mamastikan kesehatan mereka. Setelah itu mereka disuruh mengisi data secara lengkap nomor handphone,nama orang tua dan tempat tinggal mereka. Supaya santri dapat dipantau oleh kecamatan atau daerah mereka masing-masing.

“Mereka diharuskan mengisosalikan diri di rumah masing-masing selama 14 hari. Walaupun mereka sudah mengantongi surat kesehatan dari rumah sakit di Banjarbaru tempat mereka memeriksakan diri sebelum mereka pulang kerumah masing-masing,” ucapnya. (AMN)

700 Covid Hariannkri
Loading...