Sambut Pemudik, Desa Pandansari Siapkan Rumah Karantina Desa

Sambut Pemudik, Desa Pandansari Siapkan Rumah Karantina Desa
Kepala Desa Pandansari (kiri) dan pendamping desa di lokasi rumah karantina desa, Senin (20/04/2020)

HARIANNKRI.COM – Pemerintah Desa Pandansari Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo menyambut pemudik dari luar daerah dengan mempersipkan rumah karantina desa.┬áKepala Desa beserta masyarakat setempat dibantu satgas covid-19 dan linmas berbaur gotong royong mepersiapkan rumah karantina tersebut.

Rumah karantina itu sendiri memanfaatkan Gedung Sekolah TK dan PAUD yang terletak di dusun Krajan RT 13 RW 05 Desa Pandansari. Pantauan di lapangan, segala keperluan tinggal mulai dibangun, diantaranya MCK, tempat tidur, pagar pembatas dan taman.

700 Covid Hariannkri

“Untuk antisipasi penyebaran virus covid-19. Kami selaku Kepala Desa Pandansari mengintruksikan wajib karantina bagi pencari kerja yang mudik untuk masuk ke rumah karantina desa. Mengingat warga kami ada beberapa yang mencari kerja di luar daerah, sehingga mereka wajib karantina,” ungkap Tiarso, Senin ( 20/4/2020)

610X200 HUT Kapuas

Ia menambahkan, rumah karantina ini sendiri selain berfungsi memutus rantai penyebaran covid-19, juga untuk memberikan efek ketenangan bagi keluarga dan tetangga mereka. (SYN)

Baca Juga :  Pernyataan Keluarga Besar Yudhoyono Atas Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono
700 Covid Hariannkri
Loading...