Camat Dadahub Sampaikan Semua Himbauan Pemerintah ke Warganya

Camat Dadahub Sampaikan Semua Himbauan Pemerintah ke Warganya
Camat Dadahub Jaya Y Singam bersama pengurus inti PWI Kapuas usai sosialisasi bersama MUI Kabupaten Kapuas di ruang kerjanya, Senin (4/5/2020).

HARIANNKRI.COM – Camat Dadahub Jaya Y Singam menyatakan kesiapannya untuk menyampaikan semua himbauan yang ada dalam memerangi penyebaran covid-19. Semua himbauan akan disampaikan kepada masyarakat melalui kepala desa yang ada.

Demikian disampaikan Camat Dadahub kepada para pengurus inti PWI Kapuas usai sosialisasi bersama Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas di ruang kerjanya, Senin (4/5/2020). Acara tersebut dihadiri tokoh masyarakat, Ketua MUI Kecamatan Dadahub, Kapolsek Kapuas Murung dan undangan lainnya.

Ia menyebut, himbauan yang ada diantaranya Fatwa MUI Kabupaten Kapuas terkait Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2020, Maklumat Kapolri, dan Himbauan MUI Kabupaten Kapuas,  serta Surat Edaran Bupati Kapuas. Ia pun menyebut beberapa himbauan yang ada di surat edaran Bupati Kapuas.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

“Sehubungan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Maka antra lain, demi keselamatan dan kesehatan dianjurkan agar tetap berada di rumah saja. Kemudian jika terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker. Jaga jarak sering cuci tangan gunakan sabun dan air mengalir. Selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan makanan bergizi. Istirahat yang cukup,” kata Jaya S Singam yang akrab dipanggil Jaya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Kapuas Dukung Rehab Jembatan Pulau Telo

Kemudian, masyarakatdihimbau agar mentaati Surat Edaran Mentri Agama tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pendemi Wabah Covid-19. Yakni Shalat Taraweh secara individu atau berjamaah bersama keluarga inti di rumah.

“Saya menghimbau agar masyarakat¬† Wilayah Kecamatan Dadahub dapat mentaati himbau dari Pemerintah, MUI, Maklumat Kapolri dan Surat Bupati Kapuas. Yang nantinya akan disampaikan melalui Kepala Desa masing-masing desa se-Kecamatan Dadahub,” jelas Jaya. (AMN)

700 Covid Hariannkri
Loading...