3.454 Pekerja Raja Ampat Terima Bantuan Langsung Tunai

3.454 Pekerja Raja Ampat Terima Bantuan Langsung Tunai
Gubernur Provinsi Papua Barat didampingi Bupati Raja Ampat bersama perwakilan penerima BLT Program Tangan Kasih Provinsi Papua Barat, Sabtu (22/8/2020)

HARIANNKRI.ID – Sebanyak 3.454 orang pekerja formal dan informal di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat yang terdampak covid-19 menerima bantuan langsung tunai dari program tangan kasih oleh pemerintah provinsi Papua Barat.

Bantuan yang disalurkan melalui program tangan kasih ini guna meringankan beban pekerja selama masa tanggap darurat. Bantuan tersebut diberikan selama 3 bulan, yakni bulan April – Juni sebesar 600.000. Sehingga selama 3 bulan, satu pekerja mendapatkan bantuan sebesar 1.800.000.

Dalam rangka efektifitas penyaluran maka bantuan langsung tunai diserahkan sekaligus untuk tiga bulan. Adapun jumlah jumlah total se Papua Barat sebanyak 32.317 pekerja formal dan informal di 13 kabupaten /kota.

610X200 HUT Kapuas

“Khusus untuk kabupaten Raja Ampat mendapatkan quota bantuan sebanyak 3.454,” kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di pelabuhan Falaya Waisai Raja Ampat Kepada Perwakilan Pekerja Formal dan Informal, Sabtu (22/8/2020).

700 Covid Hariannkri

Gubernur berharap seluruh penerima bantuan langsung tunai dapat memanfaatkan uang tersebut dengan baik. Serta mendaftarkan diri secara mandiri pada program jaminan kematian pada BPJS ketenaga kerjaan, agar terlindung dengan baik.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Sambang Desa Pantau Pos Karantina Desa Tanjungsari

Di tempat yang sama, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati menerangkan, bantuan tunai tersebut sangat membantu pekerja di wilayahnya paska pandemi covid-19.

“Dengan adanya pandemi covid-19, tentunya mereka mengalami berbagai kendala. Ada yang paling penting sesuai, benar-benar untuk mereka yang berhak mendapatnya. Dan saya akan kawal itu dengan baik,” ungkap Bupati Raja Ampat. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...