Bersama AFU, Gubernur Papua Barat Resmikan 3 Pelabuhan di Raja Ampat

Bersama AFU, Gubernur Papua Barat Resmikan 3 Pelabuhan di Raja Ampat
Pemotongan Pita secara bersama Gubernur Papua Barat dan Bupati Raja Ampat resmikan Pelabuhan Marina Waisai Raja Ampat, Sabtu (22/8/2020)

HARIANNKRI.ID – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Dermaga Marina Waisai Raja Ampat. Secara simbolis Dominggus Mandacan juga meresmikan Pelabuhan Kofiau dan Kapadiri.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara bersama-sama dengan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU). Acara yang digelar di Dermaga Marina Waisai Raja Ampat ini disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Papau Barat dan Raja Ampat, Sabtu (22/8/2020).

Gubernur Provinsi Papua Barat melalui Kepala Dinas Perhubungan, Agustinus Kadakolo dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Ketiga pelabuhan yakni Pelabuhan Marina, Pelabuhan Kofiau, Pelabuhan Kapadiri menelan anggaran yang besar, yaitu 15.842M.

610X200 HUT Kapuas

“Pengembangan Pelabuhan Kofiau dengan menelan total anggaran Rp.19.273 M. Pelabuhan Kapadiri Rp. 19.632 M. Juga Dermaga Marina Wisata Raja Ampat dengan menelan anggaran total Rp.15.842 M,” kata Agus Kadakolo.

Baca Juga :  Dinas Perhubungan Banyuwangi Berlakukan BLUe

Pada kesempatan itu, Gubernur Papua Barat juga mengatakan kegiatan tersebut berjalan lancar. Sebagai umat yang percaya, ia mengaku kelancaran acara ini karena ada campur tangan Tuhan. Selain itu, juga ada kerjasama dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat.

700 Covid Hariannkri

“Semua berjalan karena adanya campur tangan Tuhan dalam kegiatan ini. Sehingga semua bisa berjalan dengan lancar. Serta kerja sama yang baik dari berbagai pihak dalam hal ini Pemda Raja Ampat,” tuturnya.

Pada saat berduskusi sambil berjalan, Bupati Raja Ampat menyampaikan, Pyainemo merupakan tempat wisata yang sering di kunjungi. Saat ini Pyainemo sangat membutuhkan adanya dermaga.

“Salah satu dermaga juga sangat dibutuhkan di salah satu tempat wisata. Yaitu Pyainemo,” ucap AFU kepada Gubernur Papua Barat.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Sebut Covid-19 Adalah Virus Paling Mengerikan

Menjawab pertanyaan AFU, Dominggus Mandacan mengatakan bahwa ke depan pemerintah provinsi siap membangun sebuah dermaga di tempat wisata tersebut. Ia menyampaikan, pembangunan dermaga Pyainemo akan dimasukkan dalam program tahun 2021.

“Di tahun yang akan datang. Kedepan, kami siap membangun dermaga di salah satu tempat wisata yaitu Pyainemo. Sesuai apa yang sudah di sampaikan oleh Bapak Bupati Raja Ampat. Sehingga kegiatan tersebut akan berjalan di tahun 2021 yang akan datang. Dan sudah diagendakan dan pengembangan pelabuhan Raja Ampat. Hal ini sangat penting untuk membantu pengembangan masyarakat. Khususnya di kawasan pesisir dan terpencil,” ujar Gubernur papua Barat. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...