Kasat Binamitra Polres SBT: Pemuda Harus Tanggap Masalah nasional dan Daerah

Kasat Binamitra Polres SBT: Pemuda Harus Tanggap Masalah nasional dan Daerah
Dialog publik “Menakar Sikap Pemuda SBT terhadap Tokoh Fenomenal IB FPI Habib Rizieq Shihab” di Café Hunimua Seram Bagian Timur, Minggu (29/11/2020).

HARIANNKRI.ID – Menanggapi aksi demonstrasi menolak Habib Rizieq Shihab di Jakarta yang mengatasnamakan pemuda Indonesia Timur dan Maluku, Kasat Binamitra Polres SBT (Seram bagian Timur) AKP Baharudin memghimbau agar pemuda tanggap terhadap setiap masalah. Ia menyebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) SBT meminta Polres untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

Hal itu dikatakan Bahrudin pada dialog publik “Menakar Sikap Pemuda SBT terhadap Tokoh Fenomenal IB FPI Habib Rizieq Shihab”. Dialog tersebut digelar Pimpinan Daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam (GPI) SBT di Café Hunimua Bula SBT, Minggu (29/11/2020).

“Sudah enam kabupaten. Termasuk hari ini yang dilakukan oleh rekan-rekan pemuda Seram Bagian Timur,” kata Kasat Binamitra Polres SBT.

Baca Juga :  Wakil Bupati Ketapang Buka Rapat Koordinasi Ketersediaan LPG 3 Kg

Ia menuturkan, hampir semua menyatakan menolak atau mengutuk keras aksi tersebut. Ia menambahkan, sikap Pemerintah Daerah sangat jelas, bahkan telah mengeluarkan pernyataan lewat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Diingatkan pula, Polres SBT juga termasuk di dalam forkopimda yang dimaksud.

Sambil membacakan Sikap Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Timur, Baharudin menyebutkan, ada yang menarik.

“Meminta kapada Polres Seram Bagian Timur untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Baharudin.

Selain itu, ia juga mengharapkan seluruh elemen pemuda yang ada di kabupaten SBT agar tanggap terhadap berbagai macam persoalan. Baik ipersoalan berskala nasional maupun permasalahan yang terjadi di daerah

“Pemuda harus tanggap terhadap setiap masalah. Baik nasional maupun daerah. Namun yang lebih penting, kita harus menjaga Kamtibmas. Apapula SBT saat ini sedang melaksanakan proses Pilkada,” tandasnya.

Baca Juga :  Bawaslu dan KPU Brebes Gelar Sosialisasi Tahapan Kampanye

Hasil dialog public ini kemudian disusun dalam pernyataan sikap bersama oleh pimpinan OKP/OKPI dan BEM se-SBT yang hadir. Yakni HMI, IMM, PMII, PII, KAMMI, GMNI, LMND, HMI-MPO dan BEM STIKIP IWN. Nantinya, hasil tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan Polres SBT. (HRN)

Loading...