Angka Positif Covid-19  Masih Tinggi, Polres Kebumen Gencarkan Operasi Yustisi

Angka Positif Covid-19  Masih Tinggi, Polres Kebumen Gencarkan Operasi Yustisi
Jajaran Polsek Klirong melakukan Operasi yustisi, Senin (4/1/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Kebumen bersama Polsek jajaran tetap melakukan operasi Yusiti untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Penerapan adaptasi kebiasaan baru ini tetap dilakukan karena angka positif Covid-19 di Kebumen masih cukup tinggi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto mengungkapkan, Operasi Yustisi kali ini dilaksanakan Polsek Klirong di depan Mapolsek, Senin (4/1/2021). Tercatat, dari 23 orang yang dihentikan, 7 diantaranya melanggar tidak mengenakan masker.

Kepada pelanggar, personil Polsek Klirong memberikan sanksi pembinaan. Warga yang melanggar diminta memilih membersihkan tempat fasilitas umum atau menyanyikan lagu kebangsaan.

“Setelah diberi pembinaan, kita bagikan masker. Tujuannya, agar warga selalu disiplin protokol kesehatan. Ini demi kesehatan bersama,” ungkap Sugiyanto.

Baca Juga :  Polres Kebumen Langsung Distribusikan Bantuan Beras dari Panitia Imlek Nasional

Ia menegaskan, Operasi Yustisi digelar rutin oleh Polsek untuk menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19 di Kebumen. Operasi ini gencar dilakukan karena angka positif Covid-19 di Kebumen masih cukup tinggi.

Operasi Yustisi kali ini dilaksanakan Polsek Klirong di depan Mapolsek, Senin (4/1/2021). Pada Operasi Yustisi yang dilakukan pada hari tersebut diatas, tercatat, dari 23 orang yang dihentikan, 7 diantaranya melanggar tidak mengenakan masker.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari laman resmi Pemkab Kebumen, hingga hari Senin (4/1/2021), warga Kebumen yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 4.441 orang, 150 orang diantaranya dilaporkan meninggal dunia. (OSY)

Loading...