Kapolres Kebumen Sambangi Desa Tangguh Siaga Covid-19

Kapolres Kebumen Sambangi Desa Tangguh Siaga Covid-19
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat mengunjungi salah satu lahan program “Desa Tangguh Siaga Covid-19” di Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengunjungi Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Jawa Tengah yang masuk dalam program pemerintah sebagai “Desa Tangguh Siaga Covid-19”. Dengan program tersebut, diharapkan Desa Tanggulangin mampu menjadi penopang ketahanan pangan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Dikatakan, Desa Tanggulangin adalah salah satu desa binaan Polres Kebumen pada program tersebut. Sebagai salah satu sentra ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Desa setempat telah menyiapkan ladang singkong.

“Hasil panen bisa digunakan untuk menopang kebutuhan masyarakat jika terjadi situasi kontijensi (sesuatu yang tidak diinginkan-red) kekurangan pangan karena pandemi,” kata AKBP Piter Yanottama di sela kunjungannya, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga :  Angka Positif Covid-19  Masih Tinggi, Polres Kebumen Gencarkan Operasi Yustisi
Kapolres Kebumen Sambangi Desa Tangguh Siaga Covid-19
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah yang terdampak pandemi covid-19, Rabu (20/1/2021)

Lanjutnya, pihaknya mengapresiasi kesiapan desa Tanggulangin sebagai penopang ketahanan pangan di mas pandemi covid-19. Apresiasi juga diberikan kepada warga desa setempat atas kepatuhan warga setempat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Desa Tanggulangin bisa dijadikan contoh desa lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan. Serta kesiapsiagaan menghadapi kontijensi covid-19,” tutur AKBP Piter Yanottama.

Di sela kunjungannya, Kapolres Kebumen memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Tanggulangin yang terdampak pandemi covid-19. (OSY)

Loading...