Kapolres Kebumen Apresiasi Warga Tanggulangin Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolres Kebumen Apresiasi Warga Tanggulangin Patuhi Protokol Kesehatan
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengapresiasi warga Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Jawa Tengah tertib menerapkan protokol kesehatan. Dengan membiasakan pada kehidupan sehari-hari, diyakini dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Apresiasi ini disampaikan AKBP Piter Yanottama saat meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di desa tersebut. Ia menuturkan, hampir seluruh warga masyarakat tertib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan rumah. Sehingga saat masuk rumah, bagian tangan penghuni yang usai berkegiatan di luar rumah sudah steril.

Selain itu, menurut AKBP Piter Yanottama, warga Desa Tanggulangin sampai dengan saat ini masih terus mengenakan masker dan menjaga jarak. Semua kebiasaan baru ini dipastikan selalu dalam pengawasan dari TNI, Polri serta Pemerintah Desa.

Baca Juga :  Kapolres Kebumen Minta Bhabinkamtibmas Dekat Dengan Masyarakat

“Dengan peduli terhadap protokol kesehatan, sama hal kita memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19,” kata AKBP Piter Yanottama didampingi Plh Kapolsek Klirong Iptu Sugiyanto dan Kepala Desa Tanggulangin Kasimin, Rabu (20/1/2021).

Kapolres Kebumen berharap, kebiasaan mematuhi protokol kesehatan ini tetap dipertahankan. Diyakini, kebiasaan tersebut mampu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kami berharap seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19,” jelas AKBP Piter Yanottama.

Kapolres Kebumen Apresiasi Warga Tanggulangin Patuhi Protokol Kesehatan
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah yang terdampak pandemi covid-19, Rabu (20/1/2021)

Sementara itu Kepala Desa Tanggulangin Kasimin menuturkan, warga setempat mengungkapkan semakin semangat menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Relawan yang ada juga selalu mengingatkan warga desa agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut masih terus dilakukan bersama Pemerintah desa setempat.

Baca Juga :  Polda Jateng Nyatakan Tak Ada Pungli Pemakaman Covid Oleh Pemkot Solo

“Bahkan 17 posko relawan untuk menertibkan protokol kesehatan disiagakan oleh warga dan pemerintah desa setempat sejak awal pandemi,” ujar Kasimin. (OSY)

Loading...