Polres Kebumen Gandeng Ulama Ingatkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

Polres Kebumen Gandeng Ulama Ingatkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan
Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menandatangi prasasti, Sabtu (23/1/2021)

HARIANNKRI.ID – Satuan Sabhara Polres Kebumen secara rutin menggelar Patroli Jumat Berkah untuk mendekatkan diri dengan sejumlah tokoh masyarakat. Bersama tokoh masyarakat, aparat kepolisian mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Patroli Jumat Berkah kali ini (22/1/2021), dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Rudjito. Bersama anggota Dalmas, ia menyambangi kediaman Imam Masjid Darussalam Kelurahan Kebumen KH Moenir Moekhtari, di Gang Mawar Kelurahan Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, patroli Jumat Berkah bertujuan untuk mendekatkan diri kepada para tokoh masyarakat. Diyakini cara ini efektif dalam menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Melalui patroli itu, kita ajak tokoh masyarakat untuk mengingatkan warga supaya patuh protokol kesehatan. Ajakan itu bisa melalui khotbah sholat Jumat,” kata Iptu Sugiyanto.

Baca Juga :  Kapolres Kebumen Kunjungi Sejumlah Gereja di Gombong

Lanjutnya, dengan bersinergi dengan tokoh masyarakat, warga diharapkan akan benar-benar peduli memutus mata rantai penyebaran virus. Terlebih saat ini Kebumen tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penyebaran Virus Corona Covid-19 yang semakin melonjak tajam.

“Situasi sekarang dibutuhkan kepedulian semua pihak. Semoga dengan mengajak tokoh masyarakat, angka positif COVID-19 dapat ditekan,” ujarnya.

Iptu Sugiyanto berharap, masyarakat lebih ketat menerapkan protokol kesehatan 4m. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. (OSY)

Loading...