Gebrakan Polres kebumen, Tak Pakai Masker Langsung Dirapid Test

Gebrakan Polres kebumen, Tak Pakai Masker Langsung Dirapid Test
Warga Kebumen yang kedapatan tidak memakai masker langsung dilakukan rapid test, Kamis (4/2/2021)

HARIANNKRI.ID РPolres Kebumen bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerapkan tindakan rapid test langsung kepada warga setempat yang kedapatan tidak memakai masker. Tindakan ini dilakukan agar masyarakat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto menjelaskan, saat ini Polres Kebumen mengintensifkan menggelar kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan hingga tingkat Kecamatan. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Polsek Klirong bersama dengan gugus tugas kecamatan. Mereka rutin menggelar kegiatan Operasi Yustisi ataupun sosialisasi tentang protokol kesehatan secara rutin. Warga yang terjaring Operasi Yustisi tak mengenakan masker saat itu juga langsung dilakukan Rapid Test.

Baca Juga :  H. Imam Syafii Tewas, Akibat Bus Terbakar Setelah Dihantam Mobil Sedan

“Sepertinya baru Gugus Tugas Kecamatan Klirong yang melakukan trobosan ini. Hasilnya lumayan dirasakan, masyarakat menjadi lebih tertib,” kata Iptu Sugiyanto, Jumat (5/2/2021).

Ia menuturkan, kegiatan Operasi Yustisi yang digelar pada Kamis 4 Februari 2021 di Pasar Bendogarap dan Balai Desa Bendogarap Klirong, sedikitnya mengamankan 10 warga karena tak mengenakan masker. Dari 10 warga yang dilakukan rapid, 2 diantaranya reaktif. Pria yang juga Kapolsek Klirong ini menuturkan, warga yang dirapid dengan hasil reaktif, langsung diserahkan kepada gugus tugas desa dimana ia tinggal.

“Ini tujuannya bagus. Agar masyarakat lebih disiplin. Yang reaktif akan dikarantina mandiri, dengan melibatkan Jogo Tonggo,” ujarnya. (OSY)

Loading...