Tanah Longsor di Kebumen, 1 Meninggal 2 Dilaporkan Hilang

Tanah Longsor di Kebumen, 1 Meninggal 2 Dilaporkan Hilang
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama pejabat Polres dan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meninjau langsung lokasi kejadian, Selasa (9/2/2021)

HARIANNKRI.ID – Tanah longsor terjadi di Desa Kalijering dan Desa Sidototo Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Selasa (9/2/2021) malam. Satu warga Desa Kalijering ditemukan meninggal dunia dan 2 orang lagi dilaporkan menghilang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, untuk Desa Kalijering longsoran tanah berasal dari tebing sepanjang 100 meter. Dari kejadian itu 6 rumah tertimbun longsoran tanah. Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto, warga yang ditemukan meninggal yakni Tarsinah (60) warga setempat. Dua warga lainnya yang belum ditemukan yakni Jemarun (48) dan Doniatun (46).

“Sekitar pukul 06.30 WIB, jenazah Ibu Tarsinah ditemukan oleh petugas gabungan,” kata Iptu Sugiyanto, Rabu (10/2/2021).

Tanah Longsor di Kebumen, 1 Meninggal 2 Dilaporkan Hilang

Selain tanah longsor di Kalijering, Desa Sidototo Kecamatan Padureso juga mengalamihal yang sama. Sedikitnya 4 rumah terkena longsoran tanah dan mengalami kerusakan cukup parah.

Musibah juga terjadi di Dukuh Merden Desa Merden Kecamatan Padureso. Pada waktu yang sama, dusun tersebt ditimpa banjir banjir hingga mencapai 1,5 meter.

Kapolres Kebumen bersama pejabat buatan Polres dan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sejak Selasa malam meninjau langsung lokasi bencana alam di Padureso. Kepada warga setempat, disarankan untuk mengungsi di tempat yang lebih aman. AKBP Piter Yanottama juga mengimbau warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Belakangan intensitas hujan cukup tinggi. Kepada warga kami mengimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan,” ujar Kapolres Kebumen. (OSY)

Baca Juga :  2 Kapolsek dan 3 Lurah/Kades Terima Reward Dari Kapolres Kebumen
Loading...