Dampingi Irdam V Brawijaya, Dandim Banyuwangi Tinjau Posko PPKM

Dampingi Irdam V Brawijaya, Dandim Banyuwangi Tinjau Posko PPKM
Dandim Banyuwangi Dampingi Irdam V Brawijaya Tinjau Posko PPKM, Rabu (24/2/2021)

HARIANNKRI.ID – Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf). Yuli Eko Purwanto, S.I.P, dampingi Irdam V Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P dalam rangka meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Rabu (24/2/2021).

Peninjauan PPKM dilaksanakan di Posko PPKM Kantor Desa Sukonatar Kecamatan Srono, kedatangan Irdam disambut hangat oleh Danramil 0825/08 Kapten (Inf). Mustohir dan Forpimka Kecamatan Srono.

Peninjauan kedua dilanjutkan di Desa Gitik Kecamatan Rogojampi dan disambut hangat oleh Danramil 0825/12 Kapten (Inf). Misdari. penyambutan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti petugas menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer serta pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke Kantor Balai Desa Gitik, setelah itu peninjauan terakhir dilaksanakan di Desa Pesucen Kecamatan Kalipuro.

Baca Juga :  Partai Golkar Serahkan Rekom ke FOR4 di Pilkada Raja Ampat 2020

Dandim menyampaikan, PPKM Skala Mikro ini sudah dirasakan dan efektif untuk mencegah sirkulasi ataupun penyebaran covid-19 di Kabupaten Banyuwangi.

“Di Banyuwangi ada 217 Posko PPKM yang aktif, di desa dan kelurahan. Saya harap TNI-Polri, Babinsa Bhabinkamtibmas, Pemerintah Daerah, Kades, Kadus dan warga semuanya harus bisa mendukung pelaksanaan tugas ini. Yang menjadi atensi Program Pemerintah supaya bisa menurunkan klaster penyebaran virus covid-19,” tegas, Dandim Alumni Akmil 2001.

Irdam V Brawijaya menyampaikan, Kodam V/Brawijaya ditugaskan untuk melaksanakan pengawasan dan pengecekan terhadap PPKM berskala mikro. Pasalnya, sebelumnya Jatim masuk penyebaran 5 besar penyebaran covid-19.

“Alhamdullilah saat ini dengan PPKM Mikro sangat efektif menekan penyebaran Covid-19 dan Jatim te any Sub sekarang sudah tidak masuk 5 besar. Kita harus bekerja sama antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat karena musuh kita tidak kelihatan. Kita jangan kecewa sarana kita tidak terpakai berarti kita berhasil menekan penyebaran virus covid-19. Virus covid-19 ini mendunia jadi kita harus bersama-sama bekerja mengatasinya,” terang Brigjen TNI Arie Subekti.

Baca Juga :  GPJ Minta Kapolda Metro Jaya Klarifikasi Pernyataan Dirlantas Pukul Mundur Takbir Keliling

Sementara itu Hamzah mengaku terharu dan bangga karena Desa Gitik Kecamatan Rogojampi sebagai Desa terpilih untuk dikunjungi oleh salah satu pejabat tinggi TNI Kodam V/Brawijaya.

“Dan saya dapat duduk berdampingan dengan seorang Jendral. Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Gitik untuk lebih semangat mencegah berkembangnya virus covid-19,” kata Hamzah. (BUT)

Loading...