Abdul Faris Umlati Resmi Jabat Bupati Raja Ampat Periode 2

Abdul Faris Umlati Resmi Jabat Bupati Raja Ampat Periode 2
Penandatanganan Pakta Integritas Oleh Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Jumat (26/2/2021)

HARIANNKRI.ID – Bupati Raja Ampat terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2020, Abdul Faris Umlati, SE dan Orideko Iriano Burdam, S.Ip, MM, Ec. Dev, secara resmi dilantik. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat bersamaan dengan tiga kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Papua Barat. Ketiga pimpinan daerah tersebut yakni Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak.

Pelantikan yang diawali dengan penandatanganan pakta integritas ini bertempat di Gedung PKK Auditorium Pemerintah Provinsi Papua Barat, Jumat (26/2/2021). Gubernur Papua Barat sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah bertindak sebagai pelantik. Dalam sambutannya, ia mengharapkan kepada kepala daerah yang baru dilantik agar setelah kembali dari pelantikan agar bersinergi dengan masyarakat di daerah masing-masing

Baca Juga :  Pesan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat Kepada ASN di Apel Perdana

“Saya berharap. Setelah dilantik, Bapak-Bapak Kepala Daerah ini sesegera mungkin bersinergi dengan semua lapisan masyarakat di daerah masing-masing,” kata Dominggus Mandacan yang dilansir dari Teropngnews.com.

Ia mengingatkan, pelantikan Abdul Faris Umlati beserta Orideko Iriano Burdam akan digelar dalam masa pandemi covid-19. Karenanya, jumlah tamu dan undangan yang datang secara langsung terpaksa harus dibatasi. Sehingga dengan sangat terpaksa, hanya orang tertentu saja yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Pelaksanaan protokol kesehatan dipastikan akan diperketat. Sehingga, sehari sebelum pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Abdul Faris Umlati beserta Orideko Iriano Burdam diwajibkan melakukan Rapid Antigen terlebih dahulu. Semua protokol ini harus dilakukan untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran covid-19. (HSG)

Baca Juga :  Bupati Raja Ampat Jelaskan Arti Penting RAPBD 2021
Loading...