Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Satlantas Polres Melawi Gelar Aksi Simpatik

Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Satlantas Polres Melawi Gelar Aksi Simpatik
Operasi Keselamatan Kapuas 2021 yang digelar Satlantas Polres Melawi sambil berbagi masker di Bundaran traffic light Tugu Juang Kabupaten Melawi, Jumat (16/4/2021) pagi

HARIANNKRI.ID – Satlantas Polres Melawi Kalimantan Barat menggelar aksi simpatik dalam rangka “Operasi Keselamatan Kapuas 2021″. Aksi tersebut digelar di Bundaran traffic light Tugu Juang Kabupaten Melawi, Jumat (16/4/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, personil Operasi Keselamatan Kapuas 2021 memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan edukasi kesehatan. Selain edukasi, personil juga membagikan masker bagi pengendara yang melintas di jalan raya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Suwaris mengatakan kepada awak media hariannkri.id, kegiatan yang digelar Jumat (16/4/21) pagi adalah dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Kapuas tahun 2021. Pada kegiatan tersebut, jajaran Polres Melawi mengimbau masyarakat untuk tertib lalu lintas. Diimbau pula meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Baca Juga :  Polres Kebumen Gandeng Ulama Ingatkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

“Selain itu, Kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di seputaran Tugu Juang,” katanya.

Polres Melawi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Kasat Lantas Polres Melawi berharap, kegiatan ini dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sehingga edukasi dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas bisa sampai kepada masyarakat dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Selain tertib berlalu lintas, kami harapkan kepada masyarakat tidak lupa akan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga bisa turut mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi ini,” ungkap Iptu Suwaris. (ARH)

Loading...