Polres Kebumen Langsung Distribusikan Bantuan Beras dari Panitia Imlek Nasional

Polres Kebumen Langsung Distribusikan Bantuan Beras dari Panitia Imlek Nasional
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memberangkatkan bantuan beras untuk didistribusikan ke 25 kecamatan melalui Polsek jajaran, Senin (19/4/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Kebumen secara langsung mendistribusikan bantuan beras sebanyak 5 ton dan ribuan masker yang diberikan oleh Panitia Imlek Nasional. Bantuan ini akan langsung didistribusikan ke 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen melalui Polsek jajaran.

Pelepasan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Senin (19/4/2021). Bersama PJU Polres Kebumen dan perwakilan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI dan  Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), bantuan diperuntukkan kepada warga masyarakat yang terdampak dari pandemi Virus COVID-19. Tersebut dilepas dari halaman Mapolres Kebumen.

“Teknisnya, dari 5 ton beras yang kami terima akan langsung disebar di 26 kecamatan yang akan dihandle oleh tiap-tiap Polsek. Hari ini juga, akan kita lepas, kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” jelas AKBP Piter Yanottama.

Baca Juga :  Piter Yanottama Jadi Kapolres Kebumen Gantikan Rudy Cahya Kurniawan
Bantuan Beras Yang Diterima Polres Kebumen Adalah Bantuan Periode Dua

Sementara itu, Sugeng Budiawan selaku kordinator lapangan pendistribusian menjelaskan, total bantuan dari Panitia Imlek Nasional yang diterima PSMTI dan PERMABUDI adalah 40 Ton beras dan 80.000 masker. Tiap-tiap warga yang menerima bantuan, akan memperoleh 10 Kg beras dan 20 masker. Bantuan yang diterima Polres Kebumen saat ini adalah bantuan periode dua. Pendistribusian melibatkan Dinsos Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen, dan Kodim 0709 Kebumen

“Bantuan didistribusikan sebanyak empat periode. Yakni periode pertama bulan Maret, kedua bulan April, ketiga bulan Mei dan terkahir atau periode ke empat bulan Juni 2021,” ungkapnya. (OSY)

Loading...