Dandim 1203 Ketapang Tebar Benih Lele di Lahan Ketahanan Pangan

Dandim 1203 Ketapang Tebar Benih Lele di Lahan Ketahanan Pangan
Dandim 1203 Ketapang Tebar Benih Lele di Lahan Ketahanan Pangan, Jumat (1/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., menyempatkan diri untuk terjun langsung ke lapangan (Lahan Ketahanan Pangan) melakukan peninjauan Demplot pertanian Kodim 1203 Ketapang dengan agenda Penebaran benih ikan lele dan panen cabe yang berlokasi di Jalan MT Haryono Kel. Mulia Baru, Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang, Jumat (30/4/2021).

Pandemi Covid-19 seakan tak menjadi penghalang bagi Kodim 1203 Ketapang untuk terus meningkatkan swasembada ketahanan pangan nasional. Program itu, merupakan salah satu program yang digagas oleh Pemerintah Pusat beberapa tahun lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pemberdayaan pengembangan usaha ikan Iwan kurniawan., S. Pi., M.Sos, Ketua Trip ketapang Asih Fahmi., ST, Para Perwira Staf Kodim 1203 Ketapang, Para Danramil Kodim 1203 Ketapang, Ketua Poktan Parit Berdiri Marpuat, Ketua Poktan Sungai Besar Priyo, serta Para Babinsa Kodim 1203 Ketapang.

Baca Juga :  Peduli Covid-19, Kompak-UMJ Berbagi di Panti Asuhan Amal Wanita Ciputat

Dalam kesempatan itu Dandim 1203 Ketapang mengatakan, aspek terpenting di tengah pandemi ini adalah ketahanan pangan. Apalagi, sekarang Pemerintah menerapkan adanya pengurangan aktifitas masyarakat keluar rumah,” jelas Dandim 1203 Ketapang.

Lanjutnya ketahanan pangan merupakan salah satu program Ketahanan Pangan Kodim 1203 Ketapang Triwulan ll Tahun 2021 dengan mengusung tema ” mewujudkan binter yang adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah pada masa pandemi covid-19” yang merupakan program terpenting bagi kondisi bangsa saat ini. Sebab, kebutuhan pangan merupakan suatu dasar utama yang dibutuhkan oleh masyarakat,”ujarnya.

“Program ini tentunya bertujuan untuk membantu meningkatkan pencapaian ketahanan pangan nasional selain itu meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara,” kata Dandim 1203 Ketapang.

Dandim 1203 Ketapang Tebar Benih Lele di Lahan Ketahanan Pangan

Dandim 1203 Ketapang: Ketahanan Pangan Harus Dipertahankan

Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., juga mengatakan, ketahanan pangan harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Selain tanaman padi, tanaman Holtikultura nenjadi salah satu primadona dalam agribisnis di Indonesia karena tanaman Holtikultura merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Baca Juga :  Babinsa dan Babinkamtibmas Sukakarya Kompak Bagikan Masker

“Untuk itu mari kita terus berupaya untuk menjaga ketersediaan ketahanan pangan. Pemantapan ketahanan pangan harus berbasis kemandirian. Segi kesehatan dan gizi juga harus terjaa dengan baik,” tandas Dandim 1203 Ketapang.

Sedangkan Kasi Pemberdayaan pengembangan usaha ikan Iwan kurniawan., S. Pi., M.Sos, menyampaikan apresiasinya pada Kodim 1203 Ketapang yang telah membangun lahan demplot pertanian Tanaman Holtikultura program ketahanan pangan Kodim 1203 Ketapang yang mudah-mudahan dapat meningkatkan pembangun perekonomian di wilayah khususnya Kab.Ketapang,”ungkapnya.

“Kita ketahui bersama pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern,” tutupnya. (ARH)

Loading...