Zakat Fitrah Polres Kebumen Senilai 29 Juta Diserahkan ke Masjid Assara

Zakat Fitrah Polres Kebumen Senilai 29 Juta Diserahkan ke Masjid Assara
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyerahkan zakat fitrah anggota dan keluarga Polres Kebumen kepada panitia pembagian zakat Masjid Assara Kyai Ali Mahsum, Senin (3/5/2021)

HARIANNKRI.IDKapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyerahkan zakat fitrah anggota dan keluarga Polres Kebumen kepada panitia pembagian zakat Masjid Assara Kyai Ali Mahsum. Jumlah uang yang berhasil dikumpulkan dari 833 peserta zakat sebanyak Rp. 29.155.000.

Penyerahan zakat fitrah personel Polres Kebumen ini diserahkan di Masjid Assara, Senin (3/5/2021). AKBP Piter Yanottama menjelaskan, zakat yang dikeluarkan dengan tujuan untuk berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu ini adalah pelengkap rangkaian ibahada puasa ramadhan. Ia berharap, semua anggota dan keluarga besar jajarannya menyambut Idul Fitri 1442 H/2021 dengan ridho dan berkah dari Allah SWT.

“Semoga amal baik kita semua diijabah. Dan mendapat pahala yang berlipat dan membawa berkah untuk seluruh keluarga besar Polres Kebumen,” kata Kapolres Kebumen.

Zakat Fitrah Personel Polres Kebumen Didistribusikan Melalui Polsek Jajaran

Panitia pembagian zakat Masjid Assara Kyai Ali Mahsum menuturkan, zakat fitrah yang diterima tersebut selanjutnya akan disalurkan dan dibagikan kepada warga masyarakat penerima zakat. Adapun proses pendistribusiannya, disalurkan melalui Polsek jajaran, sehingga dapat terdistribusi dengan baik kepada yang berhak menerima.

Imam Masjid Assara menambahkan, mekanisme pembagian zakat, tiap-tiap Polsek akan diberi tanggungjawab mendistribusikan sebanyak 15 kantong. Selanjutnya 433 kantong beras akan dibagikan kepada penerima zakat di lingkungan sekitar.

“Pembagian zakat fitrah merupakan agenda tahunan Polres Kebumen yang telah digelar turun temurun,” ujar Kyai Ali Mahsum. (OSY)

Loading...