Polrestabes Semarang Lakukan Penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung

Polrestabes Semarang Lakukan Penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung
Polrestabes Semarang lakukan penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung, Kamis (6/5/2021) dini hari

HARIANNKRI.ID – Mulai Kamis 6 Mei 2021 pukul 00.01 WIB Satlantas Polrestabes Semarang melakukan penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung Jawa Tengah. Semua kendaraan yang digunakan oleh pemudik yang masuk ke Jawa Tengah akan langsung diputarbalik.

Dimulainya penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung diawali dengan apel penyekatan tersebut, Kamis Pagi (6/5/2021). Apel tersebut dihadiri Kasat lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, Kapospam, Kementrian Perhub Darat, Dinas Perhub Kota dan Anggota Yang bertugas di Gerbang Tol Kalikangkung

AKBP Sigit menjelaskan, penyekatan ini dilakukan terhadap kendaraan berplat luar Jateng masuk dari arah Brebes Pejagan. Perhatian khusus diberikan kepada kendaraan yang diduga digunakan sebagai kendaraan travel gelap.

Baca Juga :  Mabuk Pancasila Alergi Agama. Opini Syarifa Ashillah

“Kegiatan ini kita yang kita lakukan dengan melaksanakan Apel di Pos Kalikangkung. Yang dilanjutkan dengan penyekatan terhadap kendaraan dan travel yang berplat luar daerah,” kata KasatLantas Polrestabes Semarang.

Lanjutnya, ada Sembilan travel yang dilakukan putar balik oleh anggota Satlantas yang bertugas di pos Kalikangkung. Dikatakan, kesembilan kendaraan travel yang diputarbalik di Pos Kalikangkung saat itu, diantaranya berplat nomor luar daerah Jawa Tengah. Kesembilan kendaraan tersebut diantaranya berplat nomor F, B, AD, dan E 73.

“Kita akan tindak tegas kepada semua kendaraan yang berplat nomor luar daerah Jateng yang akan menuju ke Jateng. Dengan meminta mereka memutar balik kembali kendaraan mereka di tol Kalikangkung ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Tim Zenius UNM Ciptakan Katalis Berbahan Ramah Lingkungan

Kasat lantas pun mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran ini, agar ditunda dahulu. Hal ini terpaksa harus dilakukan agar penyebaran Covid 19 dapat dicegah.

“Mari kita tahan untuk mudik, ikuti anjuran pemerintah, dan patuhi Porotokol Kesehatan. Bersama dan bersatu kita bisa cegah penyebaran Covid 19,” tutupnya. (STA)

Loading...