Dandim 1203 Ketapang Ikuti Pembekalan PPKM Skala Mikro

Dandim 1203 Ketapang Ikuti Pembekalan PPKM Skala Mikro
Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav.Suntara Wisnu Budi Hidayanta,S.H.,M.Sc., bersama instansi terkait mengikuti PPKM Skala Mikro dan Sosialisasi Aplikasi Silacak secara virtual oleh Kodam XII/Tpr. Senin (10/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav.Suntara Wisnu Budi Hidayanta,S.H.,M.Sc., mengikuti Pembekalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Skala Mikro dan Sosialisasi Aplikasi Silacak yang dilaksanakan secara virtual oleh Kodam XII/Tpr. Senin (10/5/2021)

Bertempat di Makodim Jalan Letjen S. Parman Kel. Sukaharja Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang, kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono.,S.I.K.,M.H., Kajari Ketapang Alamsyah,S.H.,M.H., Kepala BPBD Ketapang Yunifar Purwantoro , Pasi ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, Kadinkes Ketapang Rustami SKM.,Kes dan Kasat Pol PP Ketapang Muslimin.

Dalam pengarahannya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan sosialisasi PPKM skala Mikro dan pengenalan aplikasi Silacak oleh Satgas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Masyarakat Apresiasi Kegiatan Festival Pesona Misool 2019

Lebih lanjut, kita juga akan membentuk Tim Mobile yang nantinya akan mengecek terkait bagaimana kesiapan operasional Satgas PPKM skala Mikro di tingkat Desa, RT dan RW,” ungkapnya.

Dengan adanya aplikasi Silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran covid-19 serta bagaimana penanganannya. Aplikasi ini baru pertama kali, nantinya akan terus menerus disosialisasikan hingga tingkat bawah, harapannya dapat menyasar PPKM skala mikro di tingkat RT dan RW,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav.Suntara Wisnu Budi Hidayanta,S.H.,M.Sc., mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya akan terus meningkatkan peran dan pelaksanaan posko PPKM skala Mikro.

“Peran aktif Babinsa bersama satgas tangkal covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM skala Mikro dalam menekan penyebaran covid-19 diwilayah binaan,” katanya. (ARH)

Baca Juga :  Pisah Pamit Pabung Kodim 1203 Ketapang Kabupaten Kayong Utara
Loading...