Kendaraan Masuk Gerbang Tol Kalikangkung, Diperiksa Administrasi dan Swab Antigen

Kendaraan Masuk Gerbang Tol Kalikangkung, Diperiksa Administrasi dan Swab Antigen
Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit di Gerbang Tol Kalikangkung, Sabtu (15/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Satlantas Polrestabes Semarang meakukan pemeriksaan administrasi dan swab antigen di Gerbang Tol Kalikangkung. Peleriksaan tersebut dilakukan penyekatan di pospam Terpadu terhadap kendaraan yang akan memasuki wilayah kota Semarang.

Hal ini disampaikan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit. Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk pemudik yang akan memasuki Semarang. Selain itu, kendaraan yang akan memasuki gerbang tol ini, diminta untuk berhenti di pospam Terpadu, guna dilakukan pemeriksaan adminstrasi.

“Setiap kendaraan yang masuk ke Gerbang tol Kalikangkung ini kita minta berhenti dan dilakukan pemeriksaan,” Kata AKBP Sigit, Sabtu (15/5/2021).

Dijelaskan Sigit lagi, selain dilakukan pemeriksaan administrasi, Petugas juga melakukan Tes Swab Antigen.

Baca Juga :  Berkas Istri Ketua DPRD Buton Utara P21, Segera Ditahan Kejaksaan

“Jika lolos pemeriksaan administrasi dan dilakukan Swab Antigen, kami mempersilahkan kendaraan tersebut untuk melintasi Gerbang Tol Kalikangkung,” ucap Kasat Lantas Polrestabes Semarang.

Masih Kata Sigit, usai dilakukan pemeriksaan semuanya, kendaraan tersebut di beri Stiker dari Polda Jateng. Stiker ini menunjukkan telah lolos pemeriksaan.

“Stiker ini bertujuan untuk diketahui oleh petugas di perbatasan. Bahwa telah lolos pemeriksaan dari kita di Gerbang Tol Kalikangkung,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Polrestabes Semarang bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang, serta instansi lainnya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, usai aktivitas arus mudik kini pihaknya berkonsentrasi menangani arus balik. Ia mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh untuk membawa hasil swab dan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) ke wilayah tertentu.

Baca Juga :  Nasdem Raja Ampat Siap Memenangkan AFU ORIDEK

“Surat tersebut bisa didownload lewat aplikasi (internet-red),” kata Kapolda Jateng saat meninjau Pos Pam Jalan Gajah mada – Simpang lima kota Purwodadi Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/5/2021) pagi.

Lanjutnya, saat ini memasuki hari kesembilan penyekatan Pospam Terpadu yang di laksanakan di 14 titik di daerah perbatasan masuk Jawa Tengah. Ditambahkan, saat ini aktivitas arus mudik sudah selesai dan sudah memasuki arus balik. (STA)

Loading...