IDI Salatiga Berbagi Paket Sembako di Hari Bhakti Dokter Indonesia

IDI Salatiga Berbagi Paket Sembako di Hari Bhakti Dokter Indonesia
Ketua IDI Salatiga dr Widodo Sp PD FINASIM didampingi Kapolres AKBP RAHMAD HIDAYAT saat memberikan sambutan pembagian sembako di awali memberikan pertanyaan hadiah berupa uang kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan tokoh pergerakan nasional seperti dr Soetomo dll di Mako Polres Salatiga Kamis (20/5/2021) pukul 09.30 WIB

HARIANNKRI.ID – Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Salatiga (IDI Salatiga) bekerja sama dengan Polres Salatiga mengadakan bhakti sosial  berbagi paket sembako. Bhakti sosial ini digelar untuk memperingati Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 113.

Ketua IDI Salatiga dr Widodo Sp PD FINASIM menjelaskan, Hari Bhakti Dokter Indonesia diperingati setiap tanggal 20 Mei. Peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia bertepatan juga dengan Hari Kebangkitan Nasional, yang dalam sejarahnya, pergerakan nasional diinisiasi oleh tokoh-tokoh Boedi Oetomo.

“Yaitu dr Soetomo, dr Wahidin Soedirohusada, dr Tjipto Mangun Kusuma. Yang adalah para dokter yang tergerak hati dan jiwanya untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Widodo di Mapolres Salatiga, Kamis (20/5/2021) pagi.

IDI Salatiga Berbagi Paket Sembako di Hari Bhakti Dokter Indonesia
Pemberian sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Salatiga di depan pendopo Mako Polres Salatiga

Ia menjelaskan, pada bhakti sosial kali ini, IDI Salatiga membagikan 200 paket sembako kepada para penarik becak, kusir andong, tukang parkir dan orang yang membutuhkan. Paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instant, the celup dan susu sachet.

Baca Juga :  Pesan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat Kepada ASN di Apel Perdana

“Dan ada juga pembagian zakat mal dari salah satu dokter anggota IDI Salatiga,’ imbuhnya.

Lanjut Widodo, aksi sosial yang digelar organisasi dokter di Salatiga ini bukan yang pertama pada tahun ini. Beberapa aksi sosial juga telah dilakukan pada saat bulan Ramadhan berupa pembagian sembako dan buka bersama di 2-3 Panti Asuhan di Kota Salatiga. Pihaknya juga membantu salah satu pasien yang tersengat listrik sekitar 7 tahun yang lalu.

“Diberikan sembako dan kasur dekubitus, karena kondisi pasien tersebut. Dokter dari rakyat utk rakyat, agar Indonesia Sehat. Dokter adalah pejuang seperti yg telah diberikan teladan oleh para Dokter perintis kemerdekaan. dr Soetomo, dr Wahidin Soedirohusada dan dr Tjipto Mangun Kusuma,” ujar Widodo.

Baca Juga :  BPK Perwakilan Sumut Nyatakan Pemko Padangsidimpuan Raih WDP
IDI Salatiga Berbagi Paket Sembako di Hari Bhakti Dokter Indonesia
Ketua IDI dr Widodo SpPD bersama anggota diwilayah kota Salatiga

IDI Salatiga Ucapkan Terimakasih Atas Terselenggaranya Hari Bhakti Dokter Indonesia Ke-113

Widodo mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat yang telah memfasilitasi penyelenggaraan acara tersebut. Ia berharap sinergitas yang ada dapat berlanjut pada kegiatan-kegiatan yang lain.

“Terimakasih kepada Kapolres Salatiga yang memfasilitasi dan membantu dalam aksi sosial ini. Semoga di masa yang akan datang bisa bekerjasama lagi,” tuturnya.

IDI Salatiga Berbagi Paket Sembako di Hari Bhakti Dokter Indonesia

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada segenap panitia, anggota beserta para senior.

“Juga terimakasih kepada segenap panitia, para senior-senior dokter dan seluruh anggota IDI Kota Salatiga yang telah membantu dan menyukseskan acara ini,” ungkapnya.

Kepada masyarakat Salatiga, mewakili para dokter yang tergabung dalam IDI di kota tersebut, Widodo mengingatkan pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pandemi ini pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M dan menjaga imunitas tubuh,” tutupnya. (STA)

Loading...