Persatuan Orang Melayu Kota Singkawang Gelar Aksi Bela Palestina

Persatuan Orang Melayu Kota Singkawang Gelar Aksi Bela Palestina
Persatuan Orang Melayu Kota Singkawang saat melakukan aksi bela Palestina, Jumat (21/5/2021)

HARIANNKRI.ID – Persatuan Orang Melayu (POM) Kota Singkawang menggelar aksi bela Palestina di depan Masjid Raya Kota Singkawang pada siang Jumat (21/5/2021). Mereka mulai bergerak dari titik kumpul mengelilingi ke Masjid Raya kota Singkawang dengan bejalan kaki sambil membawa bendera Palestina dan disertai melakukan doa bersama.

Anggota POM mulai berdatangan usai sholat Jumat pada pukul 12.30 WIB. Panglima Persatuan Orang Melayu Kota Singkawang Sambasi dan Bengkayang Erick atau yang biasa di sapa Long Erik, mengajak masyarakat Kota Singkawang menyuarakan aksi kemanusiaan untuk mendukung pembebasan penjajahan dan kejahatan kemanusiaan di Palestina.

“Palestina itu memiliki hak untuk menjadi bangsa yang merdeka. Saya rasa kalau ada yang belum merdeka itu adalah utang kita bersama,” tuturnya Long erik.

Baca Juga :  Bandara Rendani Manokwari Operasikan 11 Rute Penerbangan Tahun 2019

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Orang Melayu Kota Singkawang Januardi mengatakan, anggota POM Kota Singkawang berencana melakukan penggalangan Dana membantu masyarakat Palestina.

Ketua Persatuan Orang Melayu Kota Singkawang menilai aksi bela Palestina ini juga merupakan tugas kemanusiaan dengan dasar Pancasila.

“Yang dimaksud adalah sila ke 2 yang berbunyi “Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab,” ujar Januardi.

Ia pun mengajak masyarakat kota Singkawang agar selalu menjaga toleransi dan keharmonisan antar umat beragama khususnya di Kota Singkawang. (ARH)

Loading...