Babinsa Koramil Ketungau Hulu Lakukan Patroli Patok Batas

Babinsa Koramil Ketungau Hulu Lakukan Patroli Patok Batas
Babinsa Koramil 1205-05 Ketungau Hulu bersama anggota satgas 144/JY dan anggota Polsek Ketungau Hulu mengecek patok batas di desa Sungai Kelik Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Selasa (1/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Dalam rangka menjaga keamanan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, Babinsa Koramil 1205-05 Ketungau Hulu pengecekan patok batas di desa Sungai Kelik Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Selasa (1/6/2021). Patroli ini dilaksanakan bersama anggota satgas 144/JY dan anggota Polsek Ketungau Hulu.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menciptakan keamanan patok perbatasan serta menjaga keutuhan kedaulatan NKRI. Ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas pokok TNI dalam Oprasi Militer Selain Perang (OMSP),

“Salah satunya adalah mengamankan wilayah perbatasan. Kali ini kami melaksanakan patroli jalur tikus perbatasan sekaligus melakukan pengecekan patok perbatasan bersama dengan Anggota satgas dan Polsek. Sebagai bentuk sinergitas di wilayah,” kata Serda Fiator.

Baca Juga :  Belasan Preman Penjaga Lahan Kosong Dibekuk Jatanras Polres Jakbar

“Dengan dilaksanakannya patroli ini dapat diketahui apakah ada kerusakan dan pergeseran patok batas negara,karna hal tersebut menyangkut kedaulatan negara,” tutup Serda Fiator. (ARH)

Loading...