Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 5.500 Dosis

Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 5.500 Dosis
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Open Garage Polres Salatiga, Rabu (23/6/2021)

HARIANNKRI.ID –  Polres Salatiga menggelar vaksinasi massal dengan target sekitar 5.500 dosis. Vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Polri ke-75 dengan tema respons vaksinasi Polres Salatiga menuju Polri yang Presisi.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., mengatakan, Kegiatan Vaksinasi massal tersebut diselenggarakan oleh Polda Jateng dan Jajaran yang dilaksanakan secara serentak, dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Polri ke -75. Kegiatan ini dilaksanakan di Open Garage Polres Salatiga, Rabu (23/6/2021).

Lanjut Rahmat, acara ini dilaksanakan selama 8 hari terhitung dari tanggal 21 sampai dengan 30 Juni 2021. Targetnya sekitar 5.500 dosis vaksin untuk wilayah Kota Salatiga.

“Adapun kriteria atau kategori yang menerima vaksinasi ini, harus berkependudukan di wilayah Salatiga. Dengan usia minimal 18 hingga 50 Tahun,” jelas Rahmat.

Baca Juga :  Bupati Raja Ampat Apresiasi Kebijakan Kepala Kampung Kapatcol

Dalam Kegiatan vaksinasi ini, kata Rahmat, meliputi beberapa tahap. Antara lain, dengan membawa surat rekomendasi pendaftaran dari Polsek setempat, melakukan pengecekan Tensi, Skiring Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.

Masih kata Rahmat, adapun target minimal vaksinasi massal Polres Salatiga sebanyak 200 dosin vaksin untuk setiap harinya. Kegiatan dipimpin oleh Paurkes Polres Salatiga IPTU Mulyadi AMK beserta anggota urkes, dibantu dengan tenaga medis.

“Selama pelaksanaan giat vaksinasi massal Polres Salatiga berlangsung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dengan tetap menerapakan standar protokoler kesehatan covid 19,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa vaksinasi ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap terapkan 5M dan 3T.

Baca Juga :  GPI Peduli Umat Bagikan 2 Ribu Nasi Bungkus ke Masyarakat Jakarta

“Jadi jangan kita sudah di vaksin kita tidak menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak menjaga jarak, itu salah besar. Harus tetap menerapkan Prokes dan terapkan 5M dan 3T, jangan sepelekan Covid 19, sayangi diri dan keluarga juga teman terdekat,” pungkasnya. (STA)

Loading...