Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Selama 8 Hari

Polres Salatiga Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Selama 8 Hari
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat membuka pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 selama 8 hari di Mapolres Salatiga (Senin (21/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Salatiga mulai menggelar vaksinasi massal Covid-19 selama 8 hari ke depan dengan sasaran 4.100 orang. Semua warga kota Salatiga yang ingin divaksin Covid-19, dipersilahkan mendatangi Mapolres tersebut.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, sasaran vaksinisasi massal ini adalah warga yang belum masuk daftar vaksinisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

“Target vaksinasi adalah 4.100 orang. Vaksinasi akan dilaksanakan selama delapan hari. Perhari sejumlah 200 orang khususnya bagi warga Kota Salatiga,” kata¬†AKBP Rahmad Hidayat di Mapolres Salatiga, Senin (22/6/2021).

Lanjutnya, pembatasan dan pengaturan peserta vaksinasi ini dilakukan agar tidak muncul kerumunan. Sebab antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga perlu diatur agar pelaksanaan tertib dan lancar.

Baca Juga :  IKPM Sumsel Yogyakarta Peringati HUT Ke-43

AKBP Rahmad Hidayat mengimbau kepada warga yang telah mendapatkan vaksin Covid-19, tetap untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Terlebih saat ini, muncul Covid-19 varian baru yang penularannya sangat cepat.

“Setelah divaksin, bukan berarti bebas tidak menerapkan protokol kesehatan. Tetap patuhi protokol kesehatan, agar tidak tertular,” ucap AKBP Rahmad Hidayat.

Sementara itu, sejumlah peserta vaksinasi massal yang digelar Polres Salatiga mengaku senang bisa mendapatkan vaksin. Seperti yang diungkapkan Syafira (24) warga jalan Pahlawan, Salatiga. Dirinya bersyukur ada vaksinasi yang digelar polres.

“Saya tidak mengira bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secepat ini. Untuk itu, saya sangat bersyukur,” ucapnya. (STA)

Loading...