Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang KM 308, 8 Meninggal 3 Luka Berat

Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang KM 308, 8 Meninggal 3 Luka Berat
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho usai memimpin evakuasi di di jalan tol Pemalang-Batang KM 308, Minggu (11/7/2021)

HARIANNKRI.ID – Terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tol Pemalang-Batang KM 308 pada hari Minggu (11/7/2021) siang. Akibat kecelakaan tersebut, 8 orang korban meninggal dunia, 3 orang korban mengalami luka berat dan 16 orang korban luka ringan.

“Kita langsung melakukan evakuasi secepatnya ke tiga rumah sakit di Pemalang. Untuk mengurangi fatalitas pada korban kecelakaan,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho usai memimpin evakuasi di di jalan tol Pemalang-Batang KM 308.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang masih mengumpulkan bukti-bukti di tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya juga akan mencari bukti dari uji kelayakan kendaraan dengan mendatangkan saksi ahli.

“Dari pengecekan awal di TKP, terjadi pengeraman yang singkat dengan jarak sekitar 3 meter saat bus melaju dengan kencang di sisi sebelah kanan. Dari arah Jakarta menuju ke Semarang. Kemudian pengemudi Bus membanting setir ke arah kiri, karena di depan Bus terdapat kendaraan Truk Box, akibatnya bagian depan Bus sebelah kanan menyenggol bagian ujung kiri belakang Truk Box,” ujar Kapolres Pemalang.

Baca Juga :  Ini Keberhasilan Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat 2014-2019

Setelah menyenggol Truk Box, lanjutnya, bus sempat menyerempet pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopir kemudian membanting ke sebelah kanan dan terbalik.

“Pada saat mendatangi TKP, terdapat beberapa bus dari arah Jakarta yang mengangkut penumpang selamat. Selanjutnya, kami memperlancar arus kendaraan di TKP. Karena terdapat banyak kendaraan yang berhenti di sekitar lokasi kejadian,” ucap AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Senin (12/7/2021), akan dilakukan olah TKP lanjutan yang dibantu Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dari Ditlantas Polda Jateng dan Asistensi dari Korlantas Polri. (STA)

Loading...