Kapolres Salatiga Pimpin Penutupan Exit Tol Tingkir

Kapolres Salatiga Pimpin Penutupan Exit Tol Tingkir
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memimpin penutupan exit ti Tingkir, Jumat (16/7/2021)

HARIANNKRI.ID – Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Rahmad Hidayat memimpin langsung penutupan Exit Tol Tingkir Salatiga di hari pertama pemberlakuan penutupan exit tol. Penutupan ini dalam rangka implementasi pembatasan dan pengendalian mobilitas arus lalu lintas di Jawa Tengah mulai tanggal 16 Juli 2021 sampai dengan 22 Juli 2021 selama PPKM Darurat,

Kapolres Salatiga menegaskan bahwa penutupan exit tol dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Exit tol Tingkir Salatiga hanya memprioritaskan kendaraan yang dari sektor esensial dan kritikal. Untuk kendaraan pribadi maupun lainnya tidak diperbolehkan melintas melalui tol.

“Hal ini dalam rangka membatasi mobilitas masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19 yang saat ini masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Seluruh kendaraan non esensial kita alihkan lewat jalur arteri tidak ada yang boleh lewat tol,” tegas AKBP Rahmad Hidayat, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Salatiga Gelar Upacara Ziarah

Polres Salatiga mendukung pelaksanaan penutupan exit tol di seluruh Jawa Tengah mulai dari Brebes sampai Sragen.

“Exit tol Tingkir Salatiga akan kita tutup total,” ucap AKBP Rahmad Hidayat.

Lanjutnya, dengan penutupan exit tol tersebut ini kendaraan baik dari Jakarta maupun wilayah lain tidak bisa keluar di wilayah Jawa Tengah khususnya di Kota Salatiga. Ia akan menempatkan personil untuk melaksanakan pemantauan secara rutin.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap di rumah saja. Hal ini demi kepentingan bersama untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona, yang saat ini masih menjadi ancaman serius. Dengan penerapan PPKM Darurat ini sebagai upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19,” tutup Kapolres Salatiga. (STA)

Baca Juga :  Ada Apa? 16 Jurnalis Internasional Akan Datangi Tanah Papua
Loading...