Polres Salatiga Bersama Kodim 0714 Salurkan Bantuan PPKM Darurat

Polres Salatiga Bersama Kodim 0714 Salurkan Bantuan PPKM Darurat
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat bersama Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Semabada SIP saat pembagikan secara simbolis bantuan PPKM Darurat kepada warga setempat, Jumat (16/7/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Salatiga bersama Kodim 0714 Salatiga melaksanakan pembagian bantuan sembako PPKM Darurat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Bantuan diberikan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan aturan yang bertujuan menekan penyebaran Covid-19.

Didampingi Dandim Letkol Inf Loka Jaya Semabada SIP, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan bahwa sasaran bantuan PPKM Darurat ini adalah masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Antara lain pedagang kecil dan pekerja informal lainnya.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh Polres Salatiga bersama TNI dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pendataan. Sehingga bantuan PPKM Darurat tepat sasaran,” kata AKBP Rahmad Hidayat di sela kegiatan, Jumat (16/7/2021) sore.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Salatiga Gelar Upacara Ziarah

Ia bersyukur, selama PPKM Darurat di Kota Salatiga, mobilitas masyarakat mengalami penurunan yang cukup signifikan. Bahkan, ia mengaku, tercatat paling tinggi se Jawa Bali.

“Artinya PPKM Darurat sangat efektif di Kota Salatiga. Tentunya ini berkat partisipasi dan kesadaran semua pihak. Kita harapkan masyarakat terus disiplin menerapkan prokes dan tetap mengurangi mobilitas selama berlakunya PPKM Darurat. Sehingga dapat membantu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0714 Salatiga menyampaikan, akan ada bantuan paket obat-obatan bagi masyarakat. Bantuan paket obat-obatan terdiri dari tiga jenis, yaitu bagi masyarakat yang terpapar OTG (Orang Tanpa Gejala), dan bagi yang bergejala ringan serta paket bagi yang bergejala berat.

Baca Juga :  Istri Ustad Maulana Islam Itu Indah Meninggal Dunia

“Dan nantinya untuk pembagian akan dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sesuai data yang ada,” jelas Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP. (STA)

Loading...