Gelombang Pasang, Polres Kebumen Himbau Warga Tak Dekati Pantai

Gelombang Pasang, Polres Kebumen Himbau Warga Tak Dekati Pantai
Gelombang pasang di objek wisata Pantai Suwuk Kecamatan Puring memporak-porandakan tempat parkir, sepeda motor roboh dan sejumlah lapak, Minggu (1/8/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Kebumen meminta warga untuk tidak mendekati pantai karena gelombang pasang sedang tinggi. Petugas kepolisian sudah disiapkan di sejumlah obyek wisata di wilayah hukum Kebumen untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, saat ini ombak laut selatan di Kabupaten Kebumen cukup tinggi, Berdasarkan pantauan terakhir pada Minngu (1/8/2021), gelombang pasang terlihat sejak pagi, hingga sore hari.

“Bahkan di objek wisata Pantai Suwuk Kecamatan Puring, gelombang pasang sampai menyapu sejumlah warung yang berada di tepian pantai,” katamya.

Beredar video melalui pesan berantai, gelombang pasang sempat memporak-porandakan tempat parkir, sepeda motor roboh dan sejumlah lapak warung serta jalan paving rusak. Air laut menyapu daratan hingga puluhan meter ke arah utara.

Baca Juga :  Polres Kebumen Nge-Prank Pengguna Jalan Pakai Kamera ETLE

Meski tidak ada korban jiwa, untuk mengantisipasi kejadian terburuk, Polres Kebumen melalui patroli Polsek Puring mengimbau kepada pengunjung pantai agar tidak terlalu ke selatan.

“Ombaknya besar hari ini. Warga kami imbau untuk menjauh dari pantai,” jelas Iptu Tugiman.

Kepada para pemancing, Iptu Tugiman mengimbau sementara waktu aktifitas memancing untuk dihentikan sementara sampai situasi benar-benar kondusif.

“Polsek sudah kita standby-kan di dekat objek wisata. Jika ada warga yang akan mendekat, langsung kita tegur. Selain Polsek Puring, hari ini seluruh Polsek yang memiliki garis pantai tengah siaga dan mengarahkan patroli ke dekat pantai menghalau warga masyarakat untuk tidak mendekat,” tutup Kasi Humas Polres Kebumen. (STA)

Baca Juga :  Ruas Jalan Nasional Bintuni-Manokwari Rusak dan Akan Dibenahi
Loading...