BAIS TNI Gelar Vaksinasi Massal di Banyuwangi

BAIS TNI Gelar Vaksinasi Massal di Banyuwangi
Vaksinasi massal yang digelar BAIS TNI berkolaborasi dengan PT. BSI Tumpangpitu di Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Selasa (10/8/2021)

HARIANNKRI.ID – BAIS TNI berkolaborasi dengan PT. BSI Tumpangpitu menggelar maksinasi massal di kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini digelar di 2 titik, yakni SMP PGRI 1 Kandangan dan di Kantor Desa Sumbermulyo.

Dijelaskan Penanggung Jawab Vaksinasi BAIS TNI wilayah Jawa Timur, Letkol CHK Iwan Darmawan, vaksinasi massal ini digelar guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal. BAIS TNI sendiri juga turut menggelar giat vaksinasi massal ini di beberapa titik di Jawa Timur.

“Seperti Surabaya sebanyak 27.000, Malang sebanyak 3500, dan Banyuwangi sebanyak 2500,” kata Iwan di sela kegiatan, Selasa (10/8/2021).

Lanjutnya, untuk Banyuwangi sendiri vaksinasi yang digelar selama 2 hari yakni tanggal 9 dan 10 Agustus 2021. Pada vaksinasi massal kali ini, pihaknya menyediakan vaksin jenis Sinovac sejumlah 2500 dosis. Ia menuturkan, kegiatan ini disambut baik antusias warga setempat dengan banyaknya warga yang turut hadir untuk ikut vaksinasi massal.

Baca Juga :  Tiga Pilar Jakarta Barat Kunjungi Korban Kebakaran di Grogol

“Setiap warga yang selesai mengikuti vaksinasi massal ini juga diberikan bantuan sembako berupa beras 5 kg. Berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Dalam acara vaksinasi massal tersebut turut dihadiri Ses Tama BAIS TNI Marsda Jemi Trisonjaya, Dir E BAIS TNI Brigjen Rudi Rachmat, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, Senior manager eksternal affairs PT. BSI Sudarmono, Wabub Banyuwangi Sugirah Sp.Md, Danpos Rajegwesi Lettu Kal Hasan Purnomo, Kapolsek Pesanggaran AKP Sudandi, Danramil Kapten kav Makali, Camat Pesanggaran Sugio Darmawan, Kades sumber mulyo Subali.SH, Kades Sumberagung Vivin agustin, dan Kades pesanggaran Wirno. (EST)

Loading...