Kemenkumham Jawa Tengah dan Rutan Salatiga Bersiap Hadapi Tim Penilai Nasional

Kemenkumham Jawa Tengah dan Rutan Salatiga Bersiap Hadapi Tim Penilai Nasional
Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu memebrikan arahan secara virtual yang juga diikuti oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan Rutan Salatiga, Selasa (10/8/2021)

HARIANNKRI.ID – Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus berbenah menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas serta mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih melayani dan bebas dari KKN. Dimana hal tersebut merupakan representasi dan target capaian dari Pembangunan Zona Integritas yang saat ini gencar dilakukan.

Berbagai upaya terus dilakukan Kanwil Kemenkumham Jateng untuk menjaga komitmen tersebut. Salah satunya dengan mengikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas dalam rangka menghadapi Tim Penilai Nasional. Kegiatan ini diberikan oleh Pimpinan Tinggi Inspektorat Jenderal Kemenkumham secara virtual, Selasa (10/8/2021).

Sebagai pembicara utama, Inspektur Jenderal, Razilu menyinggung hal paling mendasar dari Pembangunan Zona Integritas. Acara ini diikuti 477 Satuan Kerja di seluruh Indonesia

“Bahwa membangun Zona Integritas itu hakekat sesungguhnya adalah untuk berkinerja tinggi yang zero penyimpangan, zero penyelewengan dan zero complaint,” tegasnya.

“Maka pastikan Bapak Ibu mulai hari ini kita sudah harus mulai menghapuskan segala bentuk penyimpangan, bentuk penyelewengan. Menghapus segala bentuk penyalahgunaan kewenangan sehingga tidak merusak pembangunan zona integritas,” sambungnya.

Lebih tegas, Razilu meminta Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dimaknai dengan kemerdekaan dalam memberikan pelayanan.

Kemenkumham Jawa Tengah dan Rutan Salatiga Berbenah

Di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Kepala Kanwil, A Yuspahruddin yang mengikuti kegiatan dari aula Kantor Wilayah mengharapkan agar 35 satuan kerja segera berbenah melaksanakan rekomendasi Inspektorat Jenderal selaku Tim Penilai Internal.

“Segera lakukan langkah-langkah untuk melaksanakan rekomendasi dan arahan Inspektur Jenderal dan para Inspektur. Sehingga ketika penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN), Satuan Kerja sudah terlebih dahulu melakukan perbaikan-perbaikan dan internalisasi Pembangunan Zona Integritas,” lanjutnya.

Kemenkumham Jawa Tengah dan Rutan Salatiga Bersiap Hadapi Tim Penilai Nasional
Kepala Rutan Andri Lesmano saat ikuti arahan secara virtual

Sementara itu Andri Lesmano selaku Kepala Rutan Salatiga meminta seluruh jajaran terus berbenah dan berikan pelayanan yang maksimal.

Walaupun denga keterbatasan tempat, tetapi kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi keluarga warga binaan maupun warga binaan sendiri.

“Kita juga menghadirkan Ruang Pelayanan Publik yang lebih baik dari sebelumnya. Serta pemenuhan hal-hal lain dalam mendukung Rutan Salatiga menjadi Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” pungkasnya. (STA)

Loading...