Rutan Kelas IIB Salatiga Gelar Lomba Sambut HUT RI Dari Balik Tembok Penjara

Rutan Kelas IIB Salatiga Gelar Lomba Sambut HUT RI Dari Balik Tembok Penjara
Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano meninjau pelaksanaan lomba karambol, Jumat (13/8/2021)

HARIANNKRI.ID – Menyambut HUT RI ke-76, Rutan Kelas IIB Salatiga menggelar berbagai lomba bagi warga binaan. Kegiatan ini sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta peringatan Hari Kemerdekaan bagi warga binaan.

Dijelaskan Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano, walaupun ditengah pandemi pihaknya tetap berupaya menumbuhkembangkan rasa semangat dan persatuan warga binaan. Diantaranya melalui permainan peringatan Hari Kemerdekaan dengan tetap menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer.

‘Kegiatan ini sebagai wujud peringatan HUT RI ke-76. Serta untuk menumbuhkembangan rasa nasionalisme dan persatuan para warga binaan. Serta kecintaan terhadap tanah air,” kata Andri Lesmano, Jumat (13/8/2021).

Ia menuturkan, sejumlah kategori olmba digelar untuk memperingati HUT RI ke-76. Mulai dari perlombaan karambol, catur hingga tenis meja diikuti dengan semangat oleh para warga binaan Rutan Salatiga. Nampak
canda tawa menghiasi wajah mereka saat mengikuti lomba.

Baca Juga :  Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Pembangunan Rusun Kodam

“Seolah-olah menjadi penghias dan penghapus jerat pidana yang sedang mereka hadapi,” ujarnya.

Ance salah satu warga binaan menyampaikan rasa senang dan terimakasih atas diadakannya perlombaan menyambut HUT RI ini.

‘Kita tahu bahwa sekarang ini sedang dalam masa pandemi covid. Walaupun dengan keterbatasan di sini, tapi kita bersama-sama memperingati hari Kemerdekaan dengan kegiatan positif. Kami berterimakasih kepada jajaran Rutan Salatiga yang sudah memfasilitasi kegiatan ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, walaupun teman-teman di sini berasal dari daerah berbeda tapi dalam semangat kegotongroyongan dan kebersamaan.

“Petugas juga memperlakukan sama tanpa adanya diskriminasi. Sehingga kami merasa menjadi satu keluarga besar. Dengan semangat dan doa kami menjelang Hari Kemerdekaan nanti pandemi corona segera berakhir,” tutup Ance. (STA)

Baca Juga :  Monumen Pesawat MIG 17 Fresco, Bukti Sejarah Perjuangan Indonesia
Loading...