Komando Armada III Gelar Vaksinasi Maritim di Pulau Yeelu dan Misool Papua Barat

Komando Armada III Gelar Vaksinasi Maritim di Pulau Yeelu dan Misool Papua Barat
Ratusan Perahu Tradisional Hilir Mudik Antar Pulau Pada Vaksinasi Maritim di Pulau Yeelu dan Misool Papua Barat, Sabtu (6/11/2021)

HARIANNKRI.ID – Ratusan perahu tradisional hilir mudik menjemput warga antar pulau untuk menerima vaksin Covid-19 pada vaksinasi maritim. Kegiatan ini digelar Komando Armada III di pelabuhan rakyat Yellu, Papua Barat, Sabtu (6/11/2021).

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P dalam pernyataannya menjelskan, vaksinasi tersebut didukung dua kapal perang. Yakni KRI Sura-802 dan KRI Tatihu-853 dengan 20 tenaga kesehatan, 5 dokter dan 15 vaksinator. Vaksin tersebut menargetkan 500 orang. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Dijelaskan pula, meskipun sempat diguyur hujan deras, tetapi vaksinasi tetap digelar. Ia mengaku, sambutan masyarakat demikian antusias, sehingga vaksinasi digelar hingga pukul 17.00 WIT.

“Kendala belum ada listrik dan signal yang timbul tenggelam menjadi peluang bagi tim kesehatan TNI AL membuktikan memberikan yang terbaik bagi rakyat. Utamanya yang berdomisil di pulau-pulau kecil yang sangat sulit dijangkau transportasi apapun. TNI Angkatan Laut berhasil menjangkaunya.,” kata Kadispen Koarmada III. (HSG)

Loading...