Polwan Polda Jateng Siap Hadir Naik Motor Gede

Polwan Polda Jateng Siap Hadir Naik Motor Gede
Salah satu anggota Polwan Polda Jateng uji ketrampilan mengendarai motor gede di Sirkuit Internasional Mijen, Rabu (1/12/2021)

HARIANNKRI.ID – Sejumlah Polwan Polda Jateng akan nampak lebih gahar karena akan mengendarai motor gede (moge). Mereka akan menjadi duta safety riding (berkendara secara aman) untuk mengedukasi masyarakat.

Unjuk ketrampilan ini mengendarai motor gede ini dilakukan di Sirkuit Internasional Mijen, Rabu (1/12/2021). Para personel yang terdiri dari polisi laki-laki (Polki) dan Polwan yang hadir mengawali kegiatan ini dengan melihat Kapolda Jateng yang mengenakan loreng khas Polairud menunjukkan kebolehannya mengendarai yang benar. Dengan gesit jenderal bintang dua itu meliuk-liukkan motor gede di aspal sirkuit yang dikelola Pemkot Semarang tersebut.

Terkait kegiatan latihan mengendara motor gede itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng diwakili Kasat PJR, AKBP Jaka Wibawa menjelaskan bahwa latihan mengendara motor gede mempunyai banyak tujuan.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin: Doa Mahfud MD Terlalu Politis, Kerja Saja Lah

“Terutama untuk Polwan Polda Jateng, mereka dilatih motor gede sebagai atraksi yang nanti dipertontonkan pada khalayak luas. Ini ditujukan untuk sarana mendekatkan diri pada masyarakat dan sebagai edukasi tentang ketrampilan berkendara kepada masyarakat,” kata Kasat PJR saat diwawancara, Rabu (1/12/2021) sore.

Polwan Polda Jateng Siap Hadir Naik Motor Gede
Salah satu atraksi yang dilakukan oleh anggota Polwan Polda Jateng dalam mengendarai motor gede di Sirkuit Internasional Mijen, Rabu (1/12/2021)

Sedangkan untuk polki, lanjut AKBP Jaka, penggunaan motor gede dikonsentrasikan untuk persiapan menghadapi Nataru dan patroli rutin.

“Terkait Nataru kami menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Waspadai cuaca yang saat ini sering hujan lebat, jaga jarak pandang dan jaga kecepatan kendaraan khususnya di jalan tol,” tambahnya.

Terkait jalan tol, Kasat PJR meminta pengguna kendaraan untuk mewaspadai aqua planning yang sering terdapat di tengah jalan.

Baca Juga :  Diko Nugraha: Jiwa Gerakan Pemuda Islam Adalah Untuk Merah Putih

“Jangan sampai tergelincir karena Aqua planning (genangan air). Tetap patuhi batas kecepatan sesuai ketentuan,” tutup Kasat PJR. (OSY)

Loading...