PKS Jakarta Pusat Optimis Pemilu 2024 Raih 3 Kursi DPR RI dan 4 Kursi DPRD DKI

PKS Jakarta Pusat Optimis Pemilu 2024 Raih 3 Kursi DPR RI dan 4 Kursi DPRD DKI
Jajaran PKS Jakarta Pusat saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (26/3/2022)

HARIANNKRI.ID – Pada pemilu 2024 mendatang, PKS Jakarta Pusat (Jakpus) optimis akan mendulang 3 kursi DPR RI dan 4 kursi DPRD DKI Jakarta. Target tersebut diyakini akan tercapai melalui perencanaan yang dimulai sejak dini.

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Jakarta Pusat menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (26/3/2022). Agenda utama Rakerda ini menyiapkan rencana kerja turunan untuk mewujudkan pencapaian target yang sudah ditentukan.

“Dalam Pemilu 2024 PKS Jakarta Pusat menargetkan tiga kursi DPR RI dan empat kursi DPRD DKI Jakarta,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jakarta Pusat Ismail, di sela acara.

Lanjutnya, Rakerda 2022 merupakan momentum pemantapan arah transformasi dan kolaborasi PKS. Dengan tekad tersebut Ismail berharap kehadiran PKS Jakpus lebih dapat dirasakan masyarakat.

Ismail menjelaskan, sedikitnya ada lima fokus kegiatan yang akan kita jalankan di tahun 2022. Pertama, bedah daerah pemilihan (dapil) dan pemantapan strategi pemenangan. Kedua, penetapan segera daftar caleg. Ketiga, rekruitmen anggota dan tokoh masyarakat berikut menyiapkan program pengelolaannya. Keempat, membentuk organisasi sayap. Terakhir, persiapan pengamanan dan pengawalan hasil pemilu melalui rekruitmen dan pembinaan saksi.

“Kelima program inti tersebut harus berjalan secara bersamaan. Karena program tersebut saling melengkapi dan terkait satu dengan yang lainnya,” tegasnya.

Ismail pun mengajak pengurus dan kader PKS Jakpus untuk konsentrasi dan menyiapkan semua sumberdaya untuk mensukseskan pelaksanaan masing-masing program. Ia mengingatkan bahwa pelaksanaan pemilu 2024 mempunyai nilai strategis bagi perkembangan PKS.

“Sehingga untuk meraih kemenangan pada pesta demokrasi tersebut diperlukan persiapan dan kerja yang sungguh-sungguh,” tutupnya. (OSY)

Loading...