Sinkronkan Data LKPJ, Pemda Raja Ampat Gelar Rapat Koordinasi

Sinkronkan Data LKPJ, Pemda Raja Ampat Gelar Rapat Koordinasi
Rapat kordinasi Pemda Raja Ampat dalam rangka mengsinkronkandData LKPJ Raja Ampat Tahun 2021 di di Aula Wayag, Kantor Bupati Raja Ampat, Rabu, (6/4/2022)

HARIANNKRI.ID – Pemda Raja Ampat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) sinkronisasi data Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2021. Rakor berlangsung di Aula Wayag, Kantor Bupati Raja Ampat, Rabu, (6/4/2022).

Drs. Mansur Syahdan, M.Si, Asisten I Setda Kabupaten Raja Ampat dalam rilis Infopublik yang diterima HARIANNKRI.ID. Rabu (6/4/2022) mengatakan rakor tersebut bertujuan mensinkronkan data LKPJ dari dinas, badan, kantor atau bagian di Raja Ampat dengan apa yang telah dikerjakan Tim LKPJ yang dibentuk Pemerintah Raja Ampat.

“Kegiatan ini untuk menyelaraskan data LKPJ antara OPD (Organisasi Pemerintah Daerah dan Tim Kerja LKPJ Kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2021,” ujar Mansur Syahdan.

Bagi Mansur Syahdan, Rakor tersebut penting agar tidak ada perbedaan data, baik program maupun kegiatan pada OPD dengan apa yang telah dikumpul dan dikerjakan Tim Kerja LKPJ Raja Ampat.

Sinkronkan Data LKPJ, Pemda Raja Ampat Gelar Rapat Koordinasi
Asisten I Setda Kabupaten Raja Ampat Drs Mansur Syadah, M.Si saat mengahadiri rakor sinkronkan data LKPJ Pemda Raja Ampat

Menurutnya, setelah rampung data LKPJ tersebut diserahkan kepada DPRD Raja Ampat sebagai representasi rakyat. Sebagai laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah terkait pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat pada tahun anggaran 2021.

“Setelah sinkronkan maka dalam waktu dekat data LKPJ ini akan diserahkan kepada DPRD untuk dibahas selanjut,” tambah Mansur.

Terkait Rakor tersebut Sekda, Yusuf Salim yang membuka dan memimpin kegiatan tersebut memerintahkan pimpinan OPD untuk pro aktif dan berkoordinasi agar data LKPJ yang diserahkan kepada DPRD tersebut tak ada perbedaan data sebagaimana yang dikerjakan tim kerja LKPJ Raja Ampat tahun anggaran 2021.

Rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, M.Si tersebut dihadiri para asisten dan stafahli bupati, pimpinan OPD dan sejumlah ASN di Lingkungan Pemda Raja Ampat. (HSG)

Loading...