Jelang Demo 11 April 2022, Polda Metro Jaya Alihkan Arus Sekitar Istana Negara

Jelang Demo 11 April 2022, Polda Metro Jaya Alihkan Arus Sekitar Istana Negara
Pengalihan arus lalu lintas di Sekitar Istana Negara oleh Polda Metro Jaya saat demo 11 April 2022

HARIANNKRI.ID – Untuk mengantisipasi aksi demo 11 April 2022, Polda Metro Jaya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas (pengalihan arus lalu lintas) di sekitar Istana Negara. Barrier serta kawat berduri akan dipasang di Jalan Medan Merdeka Barat.

Adanya pengalihan arus menjelang demo 11 April 2022 ini dikonfirmasi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Ia menyebut, salah satu jalan yang bakal ditutup adalah Jalan Medan Merdeka Barat. Jalan itu rencananya akan ditutup pada pukul 08.30 WIB.

“Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (10/4/2022).

Ia menambahkan, pihaknya akan memasang barrier serta kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat. Selain Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan serta Jalan Budi Kemuliaan juga bakal dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga Harmoni arah ke Istana akan kita tutup,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya ini.

Baca Juga :  Bupati Nduga Diserang OPM di Mapenduma, 1 Anggota TNI Tewas

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan pihaknya akan mengerahkan 300 personel guna mengamankan arus lalu lintas saat aksi berlangsung.

Rute pengalihan arus lalu lintas di Patung Kuda Saat Demo 11 April 2022:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.
  8. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada.
Baca Juga :  Kominfo Himbau Tak Sebar Konten Kekerasan dan Ujaran Kebencian

(OSY)

Loading...