PKB Raja Ampat dan Komunitas Gus Amin Gelar Aksi Berbagi Takjil

PKB Raja Ampat dan Komunitas Gus Amin Gelar Aksi Berbagi Takjil
DPC PKB Raja Ampat bersama Komunitas Gus Ami Saat Foto bersama seusai pembagian takjil di beberapa tempat diantaranya Pantai WTC, Bundaran Pos Lantas Waisai Raja Ampat, Sabtu (16/4/2022)

HARIANNKRI.ID – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Raja Ampat (DPC PKB Raja Ampat) memanfaatkan Momentum Hari Raya Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah dengan melakukan aksi membagikan takjil kepada Warga Masyarakat di Waisai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh DPC PKB Raja Ampat bersama Komunitas Gus Amin Raja Ampat. Kegiatan berbagi kasih antar sesama ini dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya Pantai WTC, Bundaran Pos Lantas Waisai Raja Ampat, Sabtu (16/4/2022).

Menariknya, kegiatan berbagi menjelang buka puasa ini tak hanya dilakukan oleh kaum muslim. Beberapa orang non muslim yang tergabung dalam Komunitas Gus Amin Raja Ampat pun turut mengambil bagian. Hal ini merupakan bentuk teloransi antar umat beragama di daerah Raja Ampat yang sudah terjalin dengan baik sejak lama.

Dalam rilisnya yang diterima media ini, Ketua DPC PKB Raja Ampat, Kuraisia Buatan menyampaikan bahwa berbagi takjil kepada sesama adalah bentuk kegiatan rutin yang di lakukan setiap bulan ramadhan. Berbagi takjil ini dibagikan oleh pengurus dan badan otonom PKB menjelang berbuka puasa

PKB Raja Ampat dan Komunitas Gus Amin Gelar Aksi Berbagi Takjil
Ketua DPC PKB Raja Ampat Kurusia Buatan menyerahkan takjil kepada warga Waisai di bundaran Waisai Raja Ampat, Sabtu (16/4/2022)

Perempuan yang akrab disapa Ibu Chia ini menambahkan, bagi-bagi takjil ini merupakan tanggung jawab sosial. Selain itu, juga untuk berbagi berkah dari sebagian rejeki kita untuk orang yang sedang berpuasa.

“Ini salah satu arahan Gus Muhaimin Ketum DPP PKB. Bahwa PKB harus berada di garda terdepan dalam hal tanggung jawab sosial. Kita harus terus berbagi,” katanya.

Dijelaskan Ketua DPC PKB Raja Ampat, melalui kegiatan berbagi takjil Semoga di Bulan Ramadan ini masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

“Semoga semua diberikan limpahan rejeki dan kesehatan selama bulan Ramadhan ini” Tutup Ibu Chia.

Berbagi kasih melalui kegiatan takjil dilaksanakan pada sore hari menjelang berbuka puasa. (HSG)

Loading...