Mulyanto Sebut Mantan Menteri Perdagangan Adalah Whistle Blower Mafia Minyak Goreng

Mulyanto Sebut Mantan Menteri Perdagangan Adalah Whistle Blower Mafia Minyak Goreng
Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto menyebut mantan Menteri Perdagangan, M. Luthfi adalah whistle blower (peniup peluit) dalam kasus mafia minyak goreng

HARIANNKRI.ID –  Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto menyebut mantan Menteri Perdagangan, M. Luthfi adalah whistle blower (peniup peluit) dalam kasus mafia minyak goreng. Ia mendukung upaya Kejaksaan Agung (Kejakgung) untuk meminta keterangan dalam kasus ilegal ekspor.

Mulyanto menegaskan, sebagai mantan pejabat yang berwenang, M. Luthfi diyakini mengetahui banyak hal terkait penyebab kelangkaan dan kemahalan minyak goreng. Ia pun berharap M. Luthfi bersedia memberi keterangan yang lengkap agar Kejagung dapat memeriksa semua pihak yang bertanggungjawab.

“Mantan Mendag ini kan whistle blower dalam kasus mafia minyak goreng yang tengah ditangani Kejakgung. Karena jasa beliau, publik yang tidak yakin akan adanya mafia minyak goreng ini menjadi sadar akan adanya mafia dan guritanya. Jadi saya yakin secara sukarela beliau akan hadir dan menyampaikan informasi yang beliau ketahui,” kata Mulyanto di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :  PKS Minta Lembaga Ristek BRIN Tidak Dipolitisasi

Pemberian keterangan M. Lutfhi diyakini Mulyanto bisa membongkar semua jaring mafia minyak goreng yang membuat masyarakat susah selama ini. Ini adalah saat yang tepat bagi M. Luthfi untuk membuktikan bahwa dirinya bersih dan tidak ada sangkut pautnya dengan jaringan minyak goreng.

“Kita berharap dari kasus ini dapat dikuak dan diberantas mafia minyak goreng secara menyeluruh, agar perekonomian kita semakin baik. Jadi saya yakin dan percaya Pak Luthfi akan membongkar semua skandal migor ini di hadapan penyidik. Kita harus angkat topi kepada beliau,” tutupnya. (OSY)

Loading...