Panwascam Kertasari Gelar Koordinasi Tahapan Pengawasan Logistik

Panwascam Kertasari Rapat Kordinasi pada Tahapan Pengawasan Logistik
Panwascam Kertasari menggelar Rapat Kordinasi pada Tahapan Pengawasan Logistik. Salah satu tingkat kerawanan disektor ini berpotensi terjadi pelanggaran pada Pemilu 2024.

HARIANNKRI.ID – Panwascam Kertasari menggelar Rapat Kordinasi pada Tahapan Pengawasan Logistik. Salah satu tingkat kerawanan disektor ini berpotensi terjadi pelanggaran pada Pemilu 2024.

Kegiatan ini digelar pihak Panwascam Kertasari di Villa Sejiwa Kertasari , Kab Bandung, Sabtu (25/11/2023). Kegiatan ini diikuti olehPKD Seluruh Kecamatan di Kertasari, Sekretariat Panwascam Kertasari, Ketua dan Anggota PPK Kertasari. Bahkan kegiatan rapat kordinasi ini dihadiri sebagai narasumber oleh KPU Kab Bandung dan Bawaslu Kab Bandung.

Ketua Panwascam Kertasari Moch Aditia Gunawan yang dihubungi mengakui kalau pihaknya menggelar rapat kordinasi ini karena memiliki nilai sangat urgen sebagai salah satu dari tahapan pemilu.

“Tahapan pengawasan logistik itu moment penting untuk dibahas bersama. Makanya kami menghadirkan seluruh perangkat penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan Kertasari. Karena logistik memiliki potensi sangat rawan sehingga membutuhkan pengawasan bersama,” ucap Aditia

Baca Juga :  Kejari Wajo Gelar Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

Selain itu, para pengawas pemilu juga dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang strategi pengawasan logistik. Termasuk dalam pemetaan potensi kerawanan pendistribusian logistik.

“Di sinilah point penting peningkatan kapasitas pengawas pemilu. Jangan sampai ada surat suara tertukar, sehingga kita jajaran panwascam Kertasari serta seluruh PKD seruanglingkup Kec Kertasari memastikan akan mengawasi tahapan logistik pada pemilu 2024” ucap Aditia

Dalam rapat kordinasi ini anggota panwascam kertasari Aam Hidayat Kordiv HP2M ( Hukum, Pencegahan, Partisipatif Masyarakat dan Humas) menambahkan kesiapan penuh untuk mengawasi tahapan logistik pada pemilu 2024

“Kita akan pastikan pengawasan logistik pemilu 2024 ini sesuai dengan tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas serta efisien” ucap aam

Baca Juga :  Kecanduan Sabu Sejak Jadi TKI, AH Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Kebumen

Serta Moch Muhram Fauzi Kordiv P3S (Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) mengingatkan agar pendistribusian logistik pemilu di kirim se pagi mungkin.

“Pada tahapan pendistribusian logistik ini sering ditemukan perlengkapan pemungutan suara itu rusak akibat terkena air hujan. Sehingga kami mengingatkan agar pendistribusian logistik pemilu 2024 ini di kirim sepagi mungkin” ucap Muhram Fauzi. (ANW)

Loading...