Kepala Rutan Kelas II Raha Siap Amankan Pemilu 2019

Kepala Rutan Kelas II Raha Siap Amankan Pemilu 2019

HARIANNKRI.COM – Dalam menghadapi pemilihan Presiden  dan legislatif, yang sisa menghitung hari lagi,  Kepala Rutan Kelas II Raha La Ode Masrul SH MP beserta jajarannya, telah melakukan langkah yang aman dan sejuk dalam wilayah kerjanya pada pelaksanaan pilkada 2019.

Salah satu upaya yang telah dilakukannya adalah melakukan koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu. Bahkan Kepala Rutan telah mengundang pihak KPU dan Bawaslu melakukan sosialisasi di dalam rutan.

Demikian dikatakan La Ode Masrul saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (4/4/2019). Saat ditanya soal jumlah penghuni  dan wajib pilih, ia menjelaskan jumlah penghuni dalam Rutan kelas II Raha ada 343 jiwa. Jumlah ini terdiri dari Napi dan tahanan.

“Bahwa dari 343 jumlah penghuni, ada 268 wajib pilih. Dengan pembagian 168 asal Muna, 60 asal Muna Barat, dan 40 dari Buton Utara,” kata Kepala Rutan.

Sementara itu menanggapi tentang kapasitas ruanga untuk penghuni, Masrul menuturkan bahwa jumlah penghuni 343  jiwa itu sudah over kapasitas. Jumlah ini melebihi kapasitas ideal yang hanya bisa menampung 210 penghuni.

Baca Juga :  DPRD Raja Ampat Periode 2019-2024 Resmi Bertugas

“Insha Allah tahun depan akan kami ajukan permohonan pembangunan ruangan. Sebab tahun ini anggaran yang diturunkan dari Kemenkumham adalah pembuatan pagar lokasi Rutan ini,” jelas Karutan. (MAC)

Loading...