Koramil Timika dan Warga Bersihkan Selokan Jalan Mauwako Jaya

Koramil Timika dan Warga Bersihkan Selokan Jalan Mauwako Jaya

HARIANNKRI.COM – Babinsa Kelurahan Mauwako Jaya Serda Rusdin Wali Koramil 1710-02/Timika bersama warga binaanya melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan jalan dan selokan sepanjang 1,5 km di jalan masuk Kelurahan Mauwako Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika Papua, pada hari Minggu, (21/04/2019).

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih, Sehat. Selain itu, menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kebersamaan serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,

Serda Rusdin mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata. Sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta sebagai wujud Implementasi dari pembinaan Teritorial.

“Hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas Pokok Babinsa. Dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah Daerah,” terang Rusdian.

Selain itu, Serda Rusdian juga mengungkapkan sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan jalan dan selokan. Di jalan masuk kelurahan Mauwako Jaya yang terfokus pada pembersihan rumput dan sampah Organik. Ini menjadi cerminan warga sekitar tentang sejauh mana tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkunganya.

“Disisi lain bahwa para Babinsa akan selalu bersenergi bersama perangkat Desa dan seluruh komponen masyarakat. Untuk peduli terhadap kondisi lingkungan,” ungkapnya Serda Rusdian.

Babinsa Koramil1710-02/Timika Serda Rusdian Wali juga mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan jalan dan selokan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. (OSB)

Loading...