Kapolres Salatiga: Semua Pengendara Yang Masuk ke Salatiga Tes Antigen-nya Negatif

Kapolres Salatiga: Semua Pengendara Yang Masuk ke Salatiga Tes Antigen-nya Negatif
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat menghadiri bhakti sosial yang digelar oleh IDI Salatiga di Mapolres Salatiga, Kamis (20/5/2021) siang

HARIANNKRI.ID – Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyebut semua pengendara yang masuk ke kota Salatiga selama berlangsungnya Operasi Ketupat Candi 2021 dalam kondisi sehat. Hal ini terbukti dari tes antigen yang dilakukan secara acak kepada pengendara yang masuk ke Salatiga selama operasi tersebut berlangsung dari 6 hingga 17 Mei 2021 lalu, semuanya negatif.

Menurut AKBP Rahmad Hidayat, seperti wilayah lainnya, selama Operasi Ketupat Candi 2021 berlangsung, Polres Salatiga juga melakukan penyekatan di sejumlah titik. Penyekatan dilakukan dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Kita tetap melaksanakan pemeriksaan di berbagai titik-titik masuk yang ada di Salatiga. Mengantisipasi pemudik yang masuk,” kata Kapolres Salatiga usai menghadiri bhakti sosial yang digelar oleh IDI Salatiga di Mapolres setempat, Kamis (20/5/2021) siang.

Baca Juga :  Polda Jateng Siapkan Operasi Lilin Candi

Lanjutnya, pada pos penyekatan, petugas gabungan memeriksa kelengkapan administratif bagi pengendara yang masuk ke Salatiga. Untuk memastikan pengendara negatif Covid-19, petugas gabungan juga melakukan tes antigen secara acak.

“Kita juga melakukan tes antigen terhadap pemudik yang masuk ke kota Salatiga. Untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat Hasilnya semua negatif,” tegasnya..

Kapolres Salatiga Pantau Arus Balik

AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, secara resmi Operasi Ketupat Candi 2021 memang sudah selesai. Namun tidak berarti kewaspadaan aparat kepolisian diturunkan.

“Operasi Ketupat Candi ini sudah selesai secara resmi kemarin. Tetapi kita tetap melaksanakan kegiatan rutin kepolisian. Dengan memberikan atensi terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat seperti arus balik dan sebagainya. Untuk memastikan kondisi tetap kondusif,” tutupnya. (STA)

Baca Juga :  Pra Hari Kartini, Rehat di Hotel Aston Banyuwangi Cukup 312.121 Rupiah
Loading...