Jelang Hari Bhayangkara ke-75 Polres Salatiga Gelar Baksos

Jelang Hari Bhayangkara ke-75 Polres Salatiga Gelar Baksos
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menggelar bakti sosial (baksos), Jumat (25/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Polres Salatiga Polda Jateng dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menggelar bakti sosial (baksos). Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan Polri Se-Indonesia serentak di 34 Polda Jajaran.

“Pelaksanaan bakti sosial ini secara serentak dilaksanakan se-Indonesia. Merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” ucap Kapolres Salatiga, Jumat (25/6/2021).

Ia menuturkan, baksos berupa sembako dibagikan kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa, buruh dan karyawan korban PHK. Serta panti jompo, panti asuhan, panti sosial, kalangan supir, tukang becak, tukang ojek, penyandang disabilitas. Tak lupa juga untuk PMI dan Tenaga Medis,  serta  purnawirawan/warakawuri Polri.

Baca Juga :  Polresta Banyuwangi Amankan Mobil APV Tangki Kapasitas 450 Liter

Menurutnya, Kapolri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat. Terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat Pandemi Covid-19.

“Jajaran Polres Salatiga bertekad meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya warga Kota. Dan mendukung program Pemerintah dalam menangani pendemi Covid-19”, tambah AKBP Rahmad Hidayat.

Sesuai tema Hari Bhayangkara ke-75  Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Polres Salatiga telah  melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat dengan target 4.100 Vaksin. Juga kegiatan kemanusiaan lainnya seperti kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap dan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai,” tutup AKBP Rahmad Hidayat. (STA)

Baca Juga :  HIPMI Lampung Selatan Dukung Parfum Kopi Lampung Go Nasional
Loading...