Jam Operasional Samsat Kebumen Selama PPKM Level 4 Berubah

Jam Operasional Samsat Kebumen Selama PPKM Level 4 Berubah
Jam Operasional Samsat Kebumen Selama PPKM Level 4 Berubah

HARIANNKRI.ID – Selama kebijakan PPKM Level 4, terjadi perubahan jam operasional Samsat Kebumen bagi masyarakat yang akan mengurus pajak kendaraan bermotor. Perubahab ini didasari urat Telegram Kapolda Jateng bulan Agustus 2021, tentang perpanjangan perubahan pelayanan Samsat di wilayah Jateng.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, ada pengurangan jam pelayanan selama perpanjangan PPKM Level 4. Warga masyarakat (wajib pajak) yang akan melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor harap memperhatikan jam operasional UUPD Samsat Kebumen.

“Wajib pajak harus perhatikan betul saat akan melakukan pengurusan. Terutama wajib pajak dari luar daerah, agar datang lebih awal,” jelas Iptu Tugiman, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga :  Ary Egahni Salurkan Bantuan PMI Kapuas Secara Door to Door

Selama perpanjangan masa PPKM Level 4, jam pelayanan pada hari Senin sampai Kamis, pelayanan dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Pada hari Jumat buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB.

Selanjutnya pada hari Sabtu Samsat tetap buka, namun pelayanan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Meski dibuka dan dipangkas jam operasionalnya, pengunjung diimbau untuk tetap patuh Prokes selama di kantor Samsat.

Ada solusi lain dalam membayar pajak di masa pandemi Covid 19, wajib pajak bisa menggunakan aplikasi android Sakpole untuk membayar pajak secara online kapan saja dan di mana saja.

Dengan adanya fasilitas ini, wajib pajak tidak perlu datang ke kantor Samsat untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Agus Flores: Saya Pulangkan Semua TKA Cina di Morowali ke Negaranya

Pembayaran pajak online hanya berlaku untuk pembayaran pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) satu tahunan. Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi bernama Sakpole E-Samsat.

Aplikasi ini hanya berlaku untuk kendaraan dengan wilayah Jawa Tengah saja. Untuk melakukan pencetakan STNK, wajib pajak tetap harus datang ke samsat dan mencetak mandiri dengan mesin Sakpole yang telah disediakan. (STA)

Loading...