Reses Ke II Tahun 2021, Fahmi Macap, SE Sasar Pesisir Pulau Misool

Reses Ke II Tahun 2021, Fahmi Macap, SE Sasar Pesisir Pulau Misool
Fahmi Macap, SE melakukan reses Ke II di Kampung Deer Distrik Kofiau, Kamis (2/9/2021)

HARIANNKRI.ID – Fahmi Macap, SE, Anggota DPRD Raja Ampat melaksanakan Reses Ke II Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Distrik Kofiau dan Distrik Kepulauan Sembilan Kabupaten Raja Ampat.

Hal ini dikatakan FM sapaan Fahmi Macap, SE berada di Distrik Kofiau Kamis (2/9/2021). Dijelaskannya, dalam kegiatan reses ke II DPRD Kabupaten Raja Ampat Tahun 2021 dirinya sebagai wakil rakyat akan kembali mengunjungi rakyat yang berada di wilayah daerah pemilihan empat (Dapil IV). Dapil ini meliputi Distrik Kofiau, Kepulauan Sembilan dan wilayah Misool.

“Saya akan sasar semua kampung di wilayah dapil saya. Kali ini di Kofiau dan kepulauan sembilan dan jelang beberapa hari kedepan, akan menuju wilayah Misool Raya,” ujar FM.

Dalam kunjungan kerja pada reses ke II substansinya untuk melakukan tinjauan terhadap realisasi program APBD Tahun Anggaran 2021. Fahmi Macap juga mendengar keluhan masyarakat di wilayah daerah pemilihannya.

Baca Juga :  Kalau Yakin Menang, Kenapa Sibuk Curang? Opini Asyari Usman

Saat berada di Distrik Kofiau, Pace FM Sapaan Ketua PAN Raja Ampat selain melakukan peninjauan terhadap realisasi program APBD 2021. Ia juga menyerap dan mendengarkan keluhan dari masyarakat Kofiau dan kepulauan Sembilan. Dijelaskan Fahmi ia juga mengantongi sejumlah usulan masyarakat dari kedua distrik tersebut.

Selain kunjungan kerjanya, Fahmi Macap juga membagikan sembako dan peralatan nelayan bagi masyarakat nelayan yang ada di distrik Kofiau serta di kepulauan Sembilan. Kepada awak media, FM mengaku menggunakan anggaran pribadi untuk keperluan tersebut.

Di hadapan konstituennya di kampung Deer, FM menegaskan, bidang pemberdayaan masyarakat nelayan ini perlu didorong secara berkesinambungan. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di pesisir.

Selain peralatan bagi masyarakat nelayan, Politisi PAN ini juga menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat nelayan. Ia mengaku pemberian ini agar lebih meminimalisir pengeluaran anggaran masyarakat ketika hendak melakukan aktivitas.

Baca Juga :  Warga Kofiau Raja Ampat Minta Sabuk Nusantara 62 Stop Beroperasi

Kepala Distrik Kofiau Apresiasi Kunjungan Reses Fahmi Macap, SE

Dalam kesempatan itu, Kepala Distrik Kofiau, Erens Sauyai, SE mewakili masyarakat di wilayahnya untuk menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Pace FM di wilayah Kofiau. Erens menilai, sumbangan sembako dan peralatan nelayan ini sangat membantu masyarakat di Kofiau.

“Atas nama pemerintah distrik dan juga atas nama masyarakat, saya sangat berterimakasih atas bantuan dari Pak Dewan Pace FM. Bagi saya ini sangat membantu masyarakat saya di Kofiau,” kata Erens.

Dalam kegiatan reses ke II Tahun 2021, Pace FM mengunjungi Kampung Deer, Kampung Mikiran, Kampung Dibalal, Kampung Awaat dan Kampung Tolobi Distrik Kofiau. Pantauan media ini di lapangan, kehadiran putra Misool itu disambut baik oleh masyarakat di distrik Kofiau. (HSG)

Loading...