Wakil Bupati Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Kampung Wejim Timur

Wakil Bupati Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Kampung Wejim Timur
Pengibaran Bendera Merah Putih pada perayaan Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I Burdam di Kampung Wejim Timur Distrik Kepulauan Sembilan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat, Selasa (9/11/2021)

HARIANNKRI.ID – Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021. Upacara dilaksanakan di Kampung Wejim Timur Distrik Kepulauan Sembilan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Selasa, (9/11/2021).

Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini dibacakan Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Irianto Burdam. Diingatkan, sebagai warga negara yang berbeda-beda suku, agama dan ras dan antar golongan. kita diharapakan agar tidak terpecah-pecah yang pada akhirnya membuat mundur ke arah sebelumnya.

“Kita sadar bahwa kita berbeda-beda. Tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA ( Suku, Agama Ras dan Antar Golongan-red). Karena akan membuat mundur jauh ke arah sebelum Sumpa Pemuda 1928,” kata Menteri yang disapa Risma melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Orideko I Burdam.

Orideko mengajak semua warga negara, lebih khusus warga Raja Ampat agar jadikan momen Hari Pahlawan sebagai hari dimana menginspirasi langkah-langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Melalui momentum perayaan Hari Pahlawan 10 November 2021 ini. Marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah. Yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi,” sambung Orideko.

Wakil Bupati Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Kampung Wejim Timur
Foto Bersama Wakil Bupati Raja Ampat bersama Forkopimda

Sebelum mengakhiri sambutan Mensos. Orideko Burdam mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dalam membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik

“Saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah. Secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik,” tutup Wakil Bupati Raja Ampat

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Kepolres Raja Ampat yang diwakili oleh Kapolsek Misool, Perwakilan TNI AL, Danramil Misool, para pimpinan OPD Se Kabupaten Raja Ampat, Kepala-Kepala Distrik Se Kabupaten Raja Ampat, Kepala -Kepala Kampung dan tamu undangan. (HSG)

Loading...