Kapolres Raja Ampat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2021

Kapolres Raja Ampat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2021
Kapolres Raja Ampat AKBP Andy Prihastomo, SH, SIK, MH sSaat membuka Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2021, Senin (15/11/2021)

HARIANNKRI.ID – Mapolres Raja Ampat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2021. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (15/11/2021).

Dalam rilis yang diterima hariannkri.id, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo, SH, SIK, MH, bertindak sebagai pimpinan apel. Ia menyematkan pita kepada perwakilan anggota yang bertugas sebagai tanda simbolis bahwa Operasi Zebra Mansinam 2021 segera dimulai.

Kapolres Raja Ampat dalam sambutannya menjelaskan bahwa apel gelar pasukan merupakan usaha kepolisian bersama instansi terkait dalam rangka menciptakan ketertiban dan kepatuhan hukum kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait lalu lintas dan angkutan jalan

“Bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud usaha Kepolisian bersama instansi terkait. Dalam menciptakan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. Sesuai amanat UU nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ucap Kapolres Raja Ampat.

Dikatakan Andy Prihastomo, dalam melaksanakan tugas terkait dengan peraturan lalulintas dan angkutan jalan, pihaknya tidak bekerja sendiri. Mereka tetap melibatkan pihak terkait sehingga ada sinergitas dalam menemukan alat masalah.

“Dimana kamseltibcarlantas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri. Melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah,” sambungnya.

Kapolres Raja Ampat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam 2021
Satuan Lalulintas Polres Raja Amapt Saat mengikuti pembukaan apel Ops zebra Mansinam 2021 di Mapolres setempat, Senin (15/11/2021)

Kapolres Raja Ampat Paparkan pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2021

Lanjutnya, Operasi Zebra Mansinam 2021 dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 15 November s/d 28 November 2021. Untuk pelaksanaan operasi tahun ini penerapannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sehingga tidak hanya tata tertib lalulintas yang menjadi sasaran utama. Protokol kesehatan juga menjadi tujuan utama demi mengurangi dampak Covid-19 di daerah ini.

“Bahwa dalam pelaksanaan operasi ini penerapannya berbeda pada tahun lalu mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19 tidak hanya tentang tata tertib berlalu lintas. Namun juga, tata tertib dalam protokol kesehatan sebagai bentuk kebiasaan baru. Yang bertujuan untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19. Sehingga dapat menekan angka korban terpapar virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Raja Ampat” Kata Kapolres.

Ditambahkan, operasi ini selain bersifat humanis dan juga sebagai informasi kepada masyarakat terkait kesadaran akan program vaksinasi yang menjadi program pemerintah saat ini.

“Selain pelaksanaan operasi bersifat Humanis sekaligus mensosialisasikan kesadaran vaksinasi,” tutup Kapolres Raja Ampat.

Personil yang mengikuti Apel Ops Gelar Pasukan tersebut 1 Pleton gabungan AL, 1 Pleton Kodim 1805, 1 Pleton Brimob Yon B 1 Pleton dalmas, 1 Pleton gabungan staf Polres Raja Ampat, Dishub Kabupaten Raja Ampat dan Satpol PP Kabupaten Raja Ampat . Serta seluruh PJU Polres Raja Ampat. (HSG)

Loading...